TEST

2018, 21 Nov

Exodus 15:25-26 (NIV)  Then Moses cried out to the Lord, and the Lord showed him a piece of wood. He threw it into the water, and the water became sweet. There the Lord made a decree and a law for them, and there he tested them.
He said, "If you listen carefully to the voice of the Lord your God and do what is right in his eyes, if you pay attention to his commands and keep all his decrees, I will not bring on you any of the diseases I brought on the Egyptians, for I am the Lord, who heals you."

Tuhan akan melakukan test kepada bangsa israel, kenapa diperlukan adanya test? untuk tetap menjaga kualitas hati. Tuhan mau melihat bagaimana kalo ada masalah (apa yang menjadi ekpektasi tidak sesuai dengan realita, atau adanya kejutan-kejutan). Tuhan bilang :

Keluaran 15:26 (TB)  firman-Nya: "Jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan apa yang benar di mata-Nya, dan memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya dan tetap mengikuti segala ketetapan-Nya, maka Aku tidak akan menimpakan kepadamu penyakit mana pun, yang telah Kutimpakan kepada orang Mesir; sebab Aku TUHANlah yang menyembuhkan engkau." 

Kalau kamu sungguh-sungguh "mendengarkan suara Tuhan", "melakukan apa yang benar di mata-Nya", "memasang telingamu kepada perintah-perintah-Nya" dan "mengikuti segala ketetapan-Nya".

Tuhan mau memberikan challenge dan test supaya kualitas iman saya gak berkurang, bahkan malah supaya saya bisa bertumbuh. Tuhan akan memberikan reward ketika saya bisa terus menjaga kualitas iman saya dan enggak malah tergoda dengan test itu dan memilih respon yang gak benar.

Tuhan, masalah berhala, kesibukan, sehingga saya gak mau punya waktu dengan bersungguh-sungguh dengan Tuhan. Tapi saya bersyukur Tuhan selalu kasih check point, dan Tuhan kembali ingatkan dan berikan kekuatan untuk saya.

Bapa terima kasih saya diberikan kesempatan untuk kuliah s2
terima kasih Engkau membiarkan saya belajar dan mengerjakan tugas yang banyak supaya semakin banyak hal yang saya pelajari
terima kasih Engkau mengajarkan saya bagaimana memanage waktu saya dengan efisien dan mengerjakan sesuatu dengan maksimal
terima kasih Engkau mengajarkan saya terus menerus bagaimana untuk penguasaan diri saya, supaya tidak stress, tapi tidak juga mengikuti hawa nafsu saya
terima kasih Tuhan untuk hari yang indah dan orang yang ada di samping saya

Bapa, terima kasih untuk cinta Tuhan yang besar untuk saya. ❤️

Tuhan pasti membantu saya melewati tugas dan test ini dengan rancangan yang penuh harapan dan kebaikan Tuhan. Jalanin aja.

Enjoy hari ini bersama dengan Tuhan. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik