RIWAYAT TENTANG DUA LOH BATU

2019, 22 Jan

Ulangan 10:10-11 (TB)  Maka aku ini berdiri di atas gunung seperti yang pertama kali, empat puluh hari empat puluh malam lamanya, dan sekali ini pun TUHAN mendengarkan aku: TUHAN tidak mau memusnahkan engkau. 
Lalu berfirmanlah TUHAN kepadaku: Bersiaplah, pergilah berjalan di depan bangsa itu, supaya mereka memasuki dan menduduki negeri yang Kujanjikan dengan sumpah kepada nenek moyang mereka untuk memberikannya kepada mereka."

Karena diberi tema the covenant jadi dimana-mana baca tentang ini terus. 😍🤭 Dulunya saya hanya melihat beberapa janji saja. tapi ternyata semakin banyak digging deeper bible, semakin banyak yang saya dapat. Karakter Tuhan yqng setia dan selalu menepati janji-Nya. Saya sangat bersyukur Bapa, karena Tuhan memberikan janji itu kepada saya.

Bapa, saya juga melihat sosok Musa yang Tuhan udah bentuk menjadi orang yang peduli dan mau memperjuangkan bangsa yang mereka pimpin. Kalau dibandingkan dengan keadaan pertama itu sangat berbeda. Musa berani meminta karena Musa dan Tuhan memiliki hubungan yang dekat. Kalau gak dekat pasti akan takut, menghindar dan segan.

Bapa, sudah 4 tahun lebih saya jadi murid, pengen banget bisa berbuah jiwa dan orang tersebut menjadi setia sampai selamanya. Terus kangen juga bisa ngajar bible studi. gak bisa kah Be? apakah banyak dari hati saya yang perlu saya murnikan lebih banyak atau saya harus hidup lebih kudus lagi?

Ulangan 10:20-21 (TB)  Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah. 
Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kaulihat dengan matamu sendiri.

Takut akan Tuhan, gak ada allah lain dihadapan-Ku. janji saya juga kepada Tuhan. Tapi Tuhan, saya terkadang berpikir, mana mungkin sih orang ga pernah ga menaruh keluarga, teman, orang tercinta lebih besar prioritas nya? Meski teorinya sangat jelas bisa dilakukan, bahwa Tuhan adalah yang pertama meski pun mereka uda menikah dan berkeluarga. karena rancangan Tuhan menciptakan pasangan adalah sebagai partner dan penolong. Tuhan mau manusia bersama-sama dengan Dia.

Tuhan, saya mau bertumbuh, gamau pertumbuhan saya terbatas pada grup saya, atau terbatas pada pembimbing saya, tapi saya mau Engkau Yesus yang menjadi ukuran saya. Saya mau terus belajar mengenai bible dan tetap meekness. sehingga dan bertumbuh dan bijaksana.

Thank you Bapa untuk pagi ini. Bersyukur bisa bersaat teduh oleh karena salib-Mu. Terima kasih

Let's enjoy today with You my Lord 😍❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik