KETAATAN MENDATANGKAN BERKAT, KETIDAKTAATAN MENDATANGKAN KUTUK

2019, 23 Jan

Deuteronomy 11:8 (NIV)  Observe therefore all the commands I am giving you today, so that you may have the strength to go in and take over the land that you are crossing the Jordan to possess,

Di perikop sebelum ini, Musa menceritakan bagaimana kebesaran Tuhan selama perjalanan dan saya bilang 'karir rohani' yang dia punya. Meski dari awal kelahiran Musa itu sudah banyak 'miracle' yang diberikan Tuhan. Saya pun kembali bersyukur, karena saya boleh melihat kebesaran Tuhan dalam perjalanan hidup saya. Bapa sangat baik, sehingga saya gak kekurangan. tapi memang masalah terbesar saya itu 'perhatian'. 😢 atau saya terlalu 'mengidolakan' seseorang. Sampai Tuhan buka mata saya bahwa Tuhan uda selalu kasih perhatian yang lebih daripada yang saya bayangkan. ❤️ dan Yesus adalah sosok yang bisa saya idolakan tanpa pernah mengecewakan saya. 

Banyak hal boleh terjadi, mulai dari 'kemarahan', 'ngambek', beberapa hal Tuhan boleh pisahkan dan jauhkan. tapi dari kesakitan itu saya semakin melihat bahwa Tuhan itu sayang dengan saya, dan mau saya punya hubungan dekat dan bersandar pada kekuatan Tuhan. Seperti couple yang maunya bisa saling terbuka dan saling mengandalkan satu sama lain. bukannya malah sering minta tolong ke orang lain tanpa membicarakan terlebih dahulu dengan pasangan. saya mengerti Be. You're so sweet. 

Dari ayat yang saya cuplik itu, perjalanan di gurun selama 40 tahun itu bukan hal yang mudah, banyak hal terjadi, konsekuensi dari dosa pun dapat saya lihat. Musa bilang, taatilah perintah Tuhan supaya kamu 'kuat' untuk menghadapi negeri yang telah diserahkan Tuhan kepada bangsa Israel. 

Tuhan gak bilang taatilah perintah supaya manusia terkekang, dan gak punya kebebasan tapi sebenarnya itu untuk kebaikan umat-Nya, supaya manusia bisa kuat sehingga bisa tetap enjoy dan joyful, dan gak menderita.

Semakin tahu dan punya experience dengan Tuhan akan semakin banyak kekuatan saya. Karena Firman dan janji-Nya akan memberikan kekuatan. Setiap hari akan ada tantangan yang baru, dan itu artinya Tuhan percaya saya mampu melewatinya. Jangan takut prim, melakukan hal baru. Tuhan ada bersamamu.

Terima kasih Tuhan untuk pagi ini. ❤️

Enjoy hari ini bersama dengan Tuhan 😁 Love You Be.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik