KESELAMATAN

2018, 12 Des

Yunus 4:10-11 (TB)  Lalu Allah berfirman: "Engkau sayang kepada pohon jarak itu, yang untuknya sedikit pun engkau tidak berjerih payah dan yang tidak engkau tumbuhkan, yang tumbuh dalam satu malam dan binasa dalam satu malam pula.

Bagaimana tidak Aku akan sayang kepada Niniwe, kota yang besar itu, yang berpenduduk lebih dari seratus dua puluh ribu orang, yang semuanya tak tahu membedakan tangan kanan dari tangan kiri, dengan ternaknya yang banyak?"


Ini cerita Yunus, dia kesal karena Tuhan berbelas kasih kepada kota niniwe. Kemudian Tuhan menghibur yunus dengan menumbuhkan pohon jarak, tapi besoknya pohon itu mati karena ulat. Makin kesal lah hati Yunus. Tuhan akhirnya berkata di ayat yang 10 dan 11.

Ada 2 poin yang saya dapatkan:
1. Tuhan sayang sama ciptaan-Nya, termasuk saya. 
Berbelas kasih >> Bagaimana cara saya memandang orang-orang yang sudah berbuat jahat atau bebal atau gamau diatur?  Saya bersyukur karena Tuhan punya belas kasih. Apa yang akan kamu lakukan untuk menunjukkan rasa syukur kamu?

2. Bagaimana harus merespon dan memandang keselamatan orang lain?
Kebanyakan saya akan merespon seperti Yunus, uda biarin aja, gak usah dipeduliin, bodo amat ama mereka, terserah, hidup-hidup dia. Tapi ketika Tuhan bilang "prim kamu harus bantu sampai mereka menemukan jalan yang benar" >> bagaimana respon? bisa aja menolak "malas ah, dia memang begitu, gatau lagi harus gimana cara ngomongnya" atau "gak ah, jahat gitu, memang masih bisa berubah?" dll
Melihat Tuhan sudah mengasihi saya lebih dahulu, akankah saya egois untuk gak mengasihi orang lain?
Thank you God. 
Semangat prim hari ini ya. ayok 1 lagi presentasi nya.

Enjoy today with You my Lord ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik