JANGAN MEMBANGGAKAN JASA MU

2019, 21 Jan

Deuteronomy 9:4 (NIV)  After the Lord your God has driven them out before you, do not say to yourself, "The Lord has brought me here to take possession of this land because of my righteousness." No, it is on account of the wickedness of these nations that the Lord is going to drive them out before you.

Bapa, gak berasa ya uda hari ke 21 di tahun ini. Cepat banget rasanya. 😭 Bapa, dari bacaan pasal 9 ini saya belajar dan selalu mengingatkan diri saya supaya saya gak membanggakan diri karena telah melakukan sesuatu atau meraih sesuatu. Semua karena Tuhan yang mampukan dan izinkan dipenuhi melalui diri saya. Sebagai manusia, pasti saya sering tergoda untuk mendapatkan credit dari sesuatu yang telah dilakukan dan berhasil. tapi saya mau cepat-cepat bersyukur kepada Tuhan supaya hati saya gak mencoba memuaskan diri saya dengan membanggakan kekuatan saya apalagi secara berlebihan. tetapi hanya 'taat' kepada Tuhan karena perjanjian yang Tuhan telah buat.

Deuteronomy 9:18 (NIV)  Then once again I fell prostrate before the Lord for forty days and forty nights; I ate no bread and drank no water, because of all the sin you had committed, doing what was evil in the Lord's sight and so provoking him to anger.

Bapa, biasanya gak akan berpikir ya kalau melakukan dosa, ya itu adalah individu tapi ternyata Musa sebagai pemimpin yang punya hati untuk melindungi dan berdoa untuk orang yang dipimpinnya, juga terkena dampak dari murka Tuhan, sebenarnya kalau saat itu Musa gak marah dan terus taat, saya rasa Musa gak perlu mendapatkan hukuman. Tapi saya menjadi bersyukur karena ada pemimpin-pemimpin saya yang berjaga-jaga atas hidup saya. Saya pun sebagai seorang pemimpin harus berdoa dan benar-benar memastikan hidup orang lain supaya tetap benar hidup di dalam perintah Tuhan.

Bapa, saya mau hidup kudus, tolong bantu saya ya Bapa, segala pikiran dan hati saya supaya selalu bersih dan berfokus kepada Bapa saja. Setiap saya bekerja tidak menilik kepada orang lain, yang dapat membuat saya iri hati, tapi berfokus kepada Tuhan. Belajar supaya saya semakin baik dan memperbaiki hidup saya supaya makin bisa dekat dengan Tuhan. Saya mau bergaul akrab dengan Bapa.

Terima kasih Tuhan. Saya bersyukur untuk hari ini. Yuk prim, enjoy hari ini bersama dengan Tuhan. 🤗❤️😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik