HARI PERAYAAN

2019, 28 Jan

Ulangan 16:11-13 (TB)  Haruslah engkau bersukaria di hadapan TUHAN, Allahmu, engkau ini dan anakmu laki-laki serta anakmu perempuan, hambamu laki-laki dan hambamu perempuan, dan orang Lewi yang di dalam tempatmu, dan orang asing, anak yatim dan janda, yang di tengah-tengahmu, di tempat yang akan dipilih TUHAN, Allahmu, untuk membuat nama-Nya diam di sana. 
Haruslah kauingat, bahwa engkau pun dahulu budak di Mesir, dan haruslah engkau melakukan ketetapan ini dengan setia.
Hari raya Pondok Daun haruslah kaurayakan tujuh hari lamanya, apabila engkau selesai mengumpulkan hasil tempat pengirikanmu dan tempat pemerasanmu.

This is my story, this is my song... kenapa Tuhan memerintahkan banyak hal kepada bangsa israel untuk perayaan keluarnya bangsa israel dari mesir?

Supaya diingat kuasa Tuhan pada saat itu. tapi mungkin orang yang sudah lama gak mengenal kejadian itu mungkin tidak akan terlalu relate dan hanya melihat peristiwa tersebut sebagai sejarah. tapi dari peristiwa itu saya melihat dan mengerti bahwa Tuhan selalu ingin saya bersyukur dan mengingat Tuhan.

Analogi : saya suka sekali membuat moment, terus menuangkannya ke dalam suatu story atau video. saya membuat hal tersebut bukan tanpa maksud apa-apa. Melainkan karena saya ingin selalu mengingat moment by moment yang berharga dan telah membentuk saya seperti sekarang ini. Saya akan bersyukur dan mengingat orang-orang dan kejadian yang ada dalam story tersebut. Begitu juga Tuhan, Tuhan ingin saya membuat cerita saya dengan Tuhan dalam suatu media atau event atau semacamnya, bukan supaya kegiatan saya lebih ribet tapi supaya saya punya quality time untuk bersukaria karena mengingat perjalanan yang sudah saya lewati bersama dengan Tuhan. Bagaimana saya harus bersyukur dan bersukacita karena Tuhan itu baik. 

Saya masih ingat bagaimana seseorang 🌻 berkata "apakah sudah sharing?" pada saat saya sedang bergumul entah dalam dosa maupun sedih. hal tersebut benar-benar membuat saya speechless, bagaimana hal dasar yang sering diajarkan untuk saya gak melakukan itu. saya pun menyadari bahwa harga diri saya terlampau besar untuk saya mau mengakui kelemahan dan keburukan saya tentang dosa. 

Saya bersukacita bukan karena kejadian baik tapi karena Tuhan baik.

Ketika saya melakukan hal kecil tersebut tiba-tiba saya bisa berdoa dan hati saya menjadi baik. ada beberapa hal lagi yang harus dilakukan.

Tuhan terima kasih, sama seperti bangsa israel dapat keluar dari mesir melalui perantara musa, dan Bapa sudah ingatkan saya melalui orang di sekitar saya. Saya sangat bersyukur Bapa.

Saya gamau ditundukkan kegelapan atau dosa. Saya mau membuat banyak cerita kemenangan bersama Tuhan. 

Bapa, terima kasih untuk kebaikan dan kesabaran Tuhan dalam mendidik saya, membantu saya keluar dari hidup yang gak punya harapan menjadi penuh harapan.

Thank you Bapa, yuk semangat hari ini prim. Enjoy today with you My Father ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik