GRATEFUL

2018, 13 Nov
Keluaran 13:17-18 (TB)  Setelah Firaun membiarkan bangsa itu pergi, Allah tidak menuntun mereka melalui jalan ke negeri orang Filistin, walaupun jalan ini yang paling dekat; sebab firman Allah: "Jangan-jangan bangsa itu menyesal, apabila mereka menghadapi peperangan, sehingga mereka kembali ke Mesir." 
Tetapi Allah menuntun bangsa itu berputar melalui jalan di padang gurun menuju ke Laut Teberau. Dengan siap sedia berperang berjalanlah orang Israel dari tanah Mesir.


Well, Saya selalu melihat ada beberapa jalan yang memang Tuhan sudah rencanakan untuk umat-Nya. seperti bangsa israel ini. Mereka mau pergi ke gunung untuk menyembah Tuhan. Terus jadi membawa bangsa israel ke tanah perjanjian. Yang saya selalu suka adalah "Tuhan adalah Tuhan yang membimbing", Tuhan gak bakal mencelakai, tapi Tuhan membimbing, memang jalan terlihat lebih jauh ya kalo dilihat, malah muter jalannya. Musa percaya bahwa itu lah yang terbaik. Makanya Musa gak mencoba bernegosiasi terhadap perintah Tuhan.  Wah, humble sekali, Musa sudah bertumbuh lebih banyak lagi.

Tuhan terima kasih ya untuk hari ini. Saya belajar dari hidup Musa, tentang karakternya dia. Dan bagaimana percaya kepada Tuhan. Meski apa yang diperintahkan terlihat tidak lebih mudau, tapi Tuhan kan Maha Kuasa jadi ga perlu takut.

Thank you Be. 

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik