DIALAH YANG MEMBERIKAN KAMU KEKUATAN

2019, 20 Jan

Ulangan 8:17-18 (TB)  Maka janganlah kaukatakan dalam hatimu: Kekuasaanku dan kekuatan tangankulah yang membuat aku memperoleh kekayaan ini.
Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN, Allahmu, sebab Dialah yang memberikan kepadamu kekuatan untuk memperoleh kekayaan, dengan maksud meneguhkan perjanjian yang diikrarkan-Nya dengan sumpah kepada nenek moyangmu, seperti sekarang ini.

Morning Babe 🤗 sejujurnya ya, saat teduh sebelum memulai bekerja itu ga begitu sulit. yang lebih sulit itu justru pada saat hari libur. dan saya sudah aware tentang hal itu. dan saya menyadari Roh Kudus sudah memperingatkan saya. tapi selalu saja menunda. "nanti saja, waktu masih panjang" terus mulai sibuk menyenangkan diri sendiri. dan akhirnya hampir lula bahkan menjadi rutinitas dan gak benar-benar menggunakan hati pada saat bersaat teduh. 

Melalui ayat ini sebenarnya mengingatkan saya, bagaimana manusia itu sombong, dan gampang banget melupakan Tuhan. pada saat susah, dan capek minta ampun, saya ingat betapa bersyukurnya ketika saya bisa tetap memiliki waktu berkualitas bersama Bapa, tapi pas uda libur eh malah jadi jauh, bukannya malah menggunakan waktu lebih untuk Bapa. 

Bapa, ampuni saya yang gak rendah hati, kadang memang saya berpikir ada saya yang sekarang ini hanya karena saya sudah bekerja keras dan 'merasa hidup saya benar' bukannya lagi ingat bahwa semua ini adalah rancangan Tuhan yang penuh harapan yang telah Tuhan janjikan kepada umat-Nya. Bapa, saya ingat bagaimana kondisi saya dulu, karakter saya, makanan, tempat kos, dan sebagainya, apabila dibandingkan dengan pemberian Tuhan sekarang, membuat saya banyak sekali bersyukur. Saya bersyukur dapat mengerti apa tujuan dari hidup saya.

Bapa, tolong saya supaya saya terus humble hari lepas hari. Saya gak akan mampu tanpa Roh Kudus yang bekerja di hati dan hidup saya. Meski pengetahuan saya banyak, tau tips dan cara nya apa, mungkin dalam waktu yang pendek saya mampu tapi dalam long marathon, saya pasti gak nyaman dan lelah. Hanya Roh Kudus yang dapat memampukan saya.

Terima kasih Bapa, saya harus merubah cara berpikir saya, dan memiliki hati yang lebih humble, gak iri hati, gak memiliki ketakutan yang berlebihan dan gak sehat. 

Bapa, saya mau enjoy hari ini bersama dengan Tuhan dan membuat Tuhan bangga.

Happy Sunday Be. 🤗❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik