JANGAN ADA ALLAH LAIN

2018, 18 Dec

Exodus 23:24-25 (NIV)  Do not bow down before their gods or worship them or follow their practices. You must demolish them and break their sacred stones to pieces.
Worship the Lord your God, and his blessing will be on your food and water. I will take away sickness from among you,

Jangan menyembah allah lain dan tunduk kepada perintah Allah. Itu insight yang saya dapatkan pagi ini. 

Bagaimana untuk saya bisa taat kepada perintah Tuhan? Memang sih gampang banget untuk bilang : "saya hanya menyembah Tuhan" tapi setelah itu saya memiliki kekuatiran dan mulai bergantung kepada hal-hal lain selain dari Tuhan sendiri. Saya bisa bergantung pada usaha saya, dan berpikir "saya harus banyak belajar, begadang enggak apa-apa, skip beberapa kegiatan gereja okelah, bolong saat teduh karena kelelahan juga pasti Tuhan mengerti, gak bantu hidup orang juga gpp, nanti bakal ada orang lain lagi yang bantuin mereka". Saya mengerti itu pemikiran yang dangkal dan saya tahu itu berati saya gak percaya kepada Tuhan dan gak taat kepada apa yang Tuhan perintahkan. Memang Tuhan gak perlu dilayani apa-apa (Kisah Para Rasul 17:24-25 (TB)  Allah yang telah menjadikan bumi dan segala isinya, Ia, yang adalah Tuhan atas langit dan bumi, tidak diam dalam kuil-kuil buatan tangan manusia, 
dan juga tidak dilayani oleh tangan manusia, seolah-olah Ia kekurangan apa-apa, karena Dialah yang memberikan hidup dan nafas dan segala sesuatu kepada semua orang.) tapi Tuhan minta supaya saya mengasihi orang lain(Yohanes 13:34 (TB)  Aku memberikan perintah baru kepada kamu, yaitu supaya kamu saling mengasihi; sama seperti Aku telah mengasihi kamu demikian pula kamu harus saling mengasihi.), Tuhan mau supaya talenta yang dipercayakan kepada saya, dapat digunakan dengan dengan benar dan tepat(perumpamaan tentang talenta), Tuhan mau saya menguduskan hari sabat dan beribadah kepada Tuhan(ayat 25), Tuhan mau saya memiliki hubungan dengan Tuhan (Yeremia 29:12)

Saya tahu ini penting banget, yok prim jangan ada allah lain ya. Jaga prioritas dan hubungan ama Tuhan. Walaupun begitu hidup harus diseimbangkan ya, supaya gak menjadi batu sandungan

Keluaran 23:32-33 (TB)  Janganlah mengadakan perjanjian dengan mereka ataupun dengan allah mereka. 
Mereka tidak akan tetap diam di negerimu, supaya mereka jangan membuat engkau berdosa kepada-Ku, dengan beribadah kepada allah mereka, sebab tentulah hal itu menjadi jerat bagimu."

Yang kedua adalah menjaga pergaulan, dengan siapa saya menghabiskan waktu saya, pasti akan mempengaruhi karakter dan kebiasaan saya. Untuk itu perlu bijak dalam bergaul, saya gak bilang untuk terlalu memilih-milih, gak papa berteman tapi musti jaga hati, dan tetap memiliki komunitas dan keluarga rohani yang benar. Jangan sampai membuat berdosa gara-gara pergaulan. 

Terima kasih Tuhan untuk pagi ini. 😁 Semangattt

Let's enjoy today with You my Father. ❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik