BERKATA KEBENARAN

2018, 17 Des

Keluaran 23:1-3 (TB)  "Janganlah engkau menyebarkan kabar bohong; janganlah engkau membantu orang yang bersalah dengan menjadi saksi yang tidak benar.
Janganlah engkau turut-turut kebanyakan orang melakukan kejahatan, dan dalam memberikan kesaksian mengenai sesuatu perkara janganlah engkau turut-turut kebanyakan orang membelokkan hukum.
Juga janganlah memihak kepada orang miskin dalam perkaranya.  


Bapa, saya belajar untuk berkata hal yang benar, bukan ikut bergosip dan malah menyebarkan hoax atau kejelekan orang. Sebenernya untuk hal ini akan sangat subjektif ya. Kalau orang dekat pasti rasanya ingin bela dan gamau liat dia sedih. Bahkan secara duniawi banyak yg membelokkan hukum karena kepentingan pribadi masing-masing. Meski memiliki belas kasihan, nyatakanlah yang benar dan adil. Menegor atau menyatakan kesalahan gpp kog prim yg penting gak melebih-lebihkan. karena Tuhan itu kebenaran dan adil. Setiap keputusan akan ada konsekuensinya. tapi turutlah berjalan dengan menjadikan Firman sebagai acuan nya. bukan pendapat orang, bukan apa yang dipandang baik oleh saya tp sebenarnya salah. Memang kasih menutupi segala sesuatu, tapi bukan berati tidak menyatakan kebenaran. melainkan tetap memaafkan, mengampuni dan membantu orang tersebut untuk melakukan pertobatannya.

Bapa, susah sekali rasanya untuk melakukan hal disiplin, saya gamau dikuasai oleh rasa malas yg membuat saya bisa berdosa. Bapa, tolong ya hari ini. baik pekerjaan maupun untuk ujian uas nya. Bapa, terima kasih banyak. Biarlah Roh Kudus mu yg menyertai. Engkaulah Allah yang menciptakan segala sesuatu.

Terima kasih Tuhan. Bersyukur untuk setiap kekuatan yang Bapa berikan.

Let's enjoy today with You my Lord ❤️🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik