TOGETHER

2018, 7 nov

Wor(l)d satisfy
By Donald Warauw

Word = diilhami oleh Roh Kudus
World = dikuasai iblis

Matius 5:6 (TB)  Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.

Apa yang dapat memuaskanmu? kamu ga bisa puas karena kamu hanya memikirkan dirimu sendiri. kalau kamu mau dipuaskan maka kamu harus mencari dan mengejar kebenaran Tuhan.

Apa yang menjadi keinginan terbesar Tuhan?

Tuhan ingin : bersama-sama dengan kita
Refer to : Kejadian - awal penciptaan adam dan hawa. Tuhan tinggal bersama-sama dengan manusia.

Hubungan Tuhan dan manusia rusak karena tipu daya iblis, dan manusia diusir dari taman eden. karena dosa, dosa itu menyakiti hati Tuhan.

Tuhan mengirimkan Yesus ke dalam dunia, supaya bersama sama dengan manusia, dan membangun jemaatnya.

1 Yohanes 4:13, 15 (TB)  Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.
Barangsiapa mengaku, bahwa Yesus adalah Anak Allah, Allah tetap berada di dalam dia dan dia di dalam Allah.

Yohanes 14:2-3 (TB)  Di rumah Bapa-Ku banyak tempat tinggal. Jika tidak demikian, tentu Aku mengatakannya kepadamu. Sebab Aku pergi ke situ untuk menyediakan tempat bagimu.
Dan apabila Aku telah pergi ke situ dan telah menyediakan tempat bagimu, Aku akan datang kembali dan membawa kamu ke tempat-Ku, supaya di tempat di mana Aku berada, kamu pun berada.

Apa sih keinginan iblis?

Matius 4:9-10 (TB)  dan berkata kepada-Nya: "Semua itu akan kuberikan kepada-Mu, jika Engkau sujud menyembah aku." 
Maka berkatalah Yesus kepadanya: "Enyahlah, Iblis! Sebab ada tertulis: Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!" 

Hakim-hakim 2:11-12 (TB)  Lalu orang Israel melakukan apa yang jahat di mata TUHAN dan mereka beribadah kepada para Baal. 
Mereka meninggalkan TUHAN, Allah nenek moyang mereka yang telah membawa mereka keluar dari tanah Mesir, lalu mengikuti allah lain, dari antara allah bangsa-bangsa di sekeliling mereka, dan sujud menyembah kepadanya, sehingga mereka menyakiti hati TUHAN. 

B'l = baal, god of canaan
YHWH = Tuhan yang abraham sembah

Baal zaman sekarang ?
Bill > tagihan, kamu menghabiskan waktumu tanpa menjalin hubungan yang benar dengan Tuhan, gak punya kasih
Belle > kecantikan, kalau hanya fokus dengan kecantikan merasa kecantikan yg bisa memuaskan hidup
Ball > ada agama sepak bola di amerika latin, nabinya maradona
Bull > Bullish Trend = Profit, melakukan semua hal harus dapat keuntungan, ga tulus, ga mau berkorban

Keinginan siapa yang mau kita ikutin hari ini?

TUHAN MAU BERSAMA-SAMA DENGAN SAYA

Jika kamu tidak suka dekat dengan Tuhan di dunia, kamu pasti juga tidak suka tinggal bersama-sama dengan Tuhan kelak di surga

PDA hari ini ditutup dengan pemutaran video, martir di India yang satu keluarga dibunuh karena gamau menyangkal Tuhan yang mereka percaya. Yang di beri pilihan memang cuma suami nya aja. merinding Be, apalagi yang dijadiin sandera anak-anaknya baru kemudian istrinya. Mereka pastilah orang-orang yang sangat dicintai ama pria ini. Tapi Pria ini tetap bernyanyi dan meneguhkan imannya kepada Tuhan. Pasti berat banget, disuruh milih kaya gitu. mending diri saya aja daripada harus melihat orang-orang yang saya sayangi menderita. ya seperti itu. atau saya berpikir licik, bisa aja menyangkal supaya keluarga selamat habis itu pindah kota baru bertobat. take for granted banget, karena ingat cerita Petrus. tapi ceritanya pasti akan berbeda. kalau seperti itu gak akan ada jiwa-jiwa lain yang di selamatkan dari desa itu bahkan sampai banyak di provinsi tersebut.

Tuhan, saya tahu, upah yang di surgawi itu harganya jauh lebih besar dan kekal daripada apa yang dunia berikan. "Jangan ada allah lain dihadapan-Ku" Keluaran 34:14. Tuhan tetap nomor 1 sebagai prioritas. 

Bapa, bersyukur untuk hari ini, saya bisa belajar lagi tentang apa yang akan memuaskan saya, untuk adalah Allah yang cemburu, karena mau menjaga saya, supaya pada akhirnya saya akan bersama-sama dengan Dia. bukan karena over protective gak jelas dan mau disembah-sembah atau dilayani sama saya. tapi karena mau spend waktu bersama. 😭 ngerti banget, kerinduan itu. together, menurut itu adalah hal yang paling worthy untuk dikejar. bahkan nih ya, bisa bersama-sama orang yang saya sayangi tuh bisa kaya gpp lah bisa kog diperjuangin asal ketemu terus bisa spend waktu bersama. Gak terukur rasa cinta Tuhan untuk saya.

2018, bogor


Hugs, luv you Be. 🤗 😍

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik