TAKUT AKAN ALLAH

2018, 4 Nov

Keluaran 1:17 (TB)  Tetapi bidan-bidan itu takut akan Allah dan tidak melakukan seperti yang dikatakan raja Mesir kepada mereka, dan membiarkan bayi-bayi itu hidup.

TAKUT AKAN ALLAH

pilihan yang sulit, mana nih yang mau dipilih? cerita di perikop ini, ttg perintah firaun kepada bidan-bidan israel supaya membunuh bayi laki-laki. bidan-bidan ini namanya shifra dan pua. ini perintah penguasa tempat mereka berada lho. tapi perintahnya adalah untuk membunuh. mereka punya pilihan untuk melakukan dosa itu dampaknya mereka bisa mendapat penghargaan mungkin dan tidak melakukan perintah itu yang konsekuensinya bisa saja nyawa mereka yang jadi taruhannya.

Pada akhirnya mereka memilih untuk tidak melakukan perintah itu karena mereka takut akan Allah!!!

"willing to follow gospel teachings", "righteousness" saya belajar poin tentang meekness yang ini. mereka tahu bahwa menurut ajaran mereka membunuh itu adalah dosa dan berati membangkang kepada Allah. menyakiti hati Allah.

Bagaimana saya merespon setiap pilihan dalam hidup saya? apakah saya menaruh attribute "takut akan Allah" pada setiap pilihan saya? ataukah hanya menaruh attribute "untung-rugi", "resiko", "tujuan/faedah" atau attribute duniawi lainnya saja?

Saya rasa, sebagian dari pilihan yang saya ambil tidak memasukkan attribute "takut akan Tuhan". jadi bisa seenaknya sendiri, dan gak jarang membuat jadi berdosa. entah itu kelicikan dll.

Keluaran 1:20-21 (TB)  Maka Allah berbuat baik kepada bidan-bidan itu; bertambah banyaklah bangsa itu dan sangat berlipat ganda.
Dan karena bidan-bidan itu takut akan Allah, maka Ia membuat mereka berumah tangga.

Tuhan memberikan reward buat mereka, karena takut akan Allah.

prim, jaga hati ya. roh memang penurut tapi daging itu lemah. banyak berdoa. ingat loh saat teduh itu, kondisi dimana saya mau menerima apa yang Tuhan mau katakan, tapi jangan lupa berdoa karena berdoa adalah kondisi dimana saya bisa menyampaikan apa yang saya pikirkan kepada Tuhan.

keep connected

😁 Bapa, saya sangat bersyukur untuk setiap kejadian yang saya punya. Engkau membentuk hati saya. Terima kasih karena Engkau trust kepada saya.

banyak banget saya belajar kemarin tapi saya kelelahan. jadi ada yang gak sempat dilakukan.

Bapa, Engkau Allah yang Besar dan penuh kuasa, seharusnya saya ga perlu insecure atau takut karena Engkau yang membimbing saya.

Bersyukur Bapa, untuk setiap anugrah yang boleh terjadi di dalam hidup saya. Enjoy today with You my Lord. 😁🤗

Love...

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik