SALING MENGAKU DOSA

2018, 2 Nov

Ezra 10:19 (TB)  Dengan memegang tangan, mereka itu berjanji akan mengusir isteri mereka. Dan mereka mempersembahkan seekor domba jantan dari kawanan kambing domba sebagai korban penebus salah karena kesalahan mereka.

Prima, apa yang kamu lakukan untuk pertobatan kamu! mereka aja bisa melakukan hal yg extreem. menceraikan istri mereka yg adalah orang asing (yang tidak takut akan Allah).

Bagaimana kamu prim? what do you do about your gods (berhala)? gatau Be. beneran. berdoalah dengan semakin sering supaya kamu ga jatuh dalam pencobaan ya prim. prim, semua diawali dengan pikiran dan mindset kamu. ayok. kamu ngerti kan. Isi pikiran kamu terus dengan Firman Tuhan supaya apa yg mendrive kamu adalah Tuhan. bukan keinginan daging kamu.

ingat kembali apa akibat dari dosa?
1. Terputus hubungan dengan Allah? Yesaya 59:1-2
2. Kasih menjadi dingin Matius 24:12
3. Kematian secara rohani Roma 6:3
4. Tidak bisa masuk kerajaan Allah Galatia 5:21


Prim, kalau dosa gak dibasmi ke akar-akarnya, dia akan muncul dan muncul lagi. akhirnya akibat dari dosa ya muncul.
Bapa, terus gimana kalo berhala nya adalah manusia yang disayang atau diidolakan? apakah saya harus memisahkan diri dari mereka juga seperti bangsa israel pada zaman ezra ini? ini sinful nature saya, maaf ya Be.

Saya aja sering cemburu, apalagi Tuhan memandang saya dengan tidak setia lebih mengasihi manusia daripada Tuhan, daripada Yesus sang mempelai pria. Yesus, yang sudah mencintai saya sebegitunya. prim, kalau kamu love Jesus pasti kamu akan rela melakukan yang extreem untuk Jesus? Jesus hanya minta ❤️ kamu aja. ini bukan masalah ga bisa prim, tapi kamu mau atau tidak.
jangan php please. 😕


mengaku dosa dan saling mendoakan supaya kamu sembuh Yakobus 5:15

Bapa, harus mengaku dosa ama siapa. 😩 Ada beberapa nama yang muncul sih. nanti saya coba ya Be.

Bapa, terima kasih karena Bapa sudah bukakan dosa sinful nature saya, dan Tuhan bilang ini sesuatu yang serius untuk diselesaikan. Saya tahu, ini karena Yesus sayang sama saya. supaya hubungan saya dengan Tuhan bisa makin dekat dan cinta saya bertumbuh.

Bersyukur Bapa, untuk setiap detik dan kasih yang Tuhan sudah berikan.
Rasanya ga layak untuk bilang Jesus love You.

Thank you Be. semangat buat hari ini. enjoy today with You. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik