MELATIH

2018, 7 Nov

Keluaran 6:30 (TB)  (6-29) Tetapi Musa berkata di hadapan TUHAN: "Bukankah aku ini seorang yang tidak petah lidahnya, bagaimanakah mungkin Firaun akan mendengarkan aku?"

😂lagi musa ngedumel karena perintah Tuhan, perasaan takut dan malu karrna kegagalannya, musa gak percaya diri.

tapi yang saya cermati, meski musa mengeluarkan berbagai alasan dan gak percaya diri. Musa tetap pergi melakukan apa yang Tuhan perintahkan. Dia gak kabur, atau ngambek dan ga lakukan apa apa. tapi dia tetap percaya kepada Tuhan dan pergi. Saya gatau sih motivasi Musa apa melakukan itu, apakah karena takut murka Allah? takut akan hukuman. Atau karena Musa menghormati Allah sehingga dia mau menyangkal dirinya untuk patuh dan taat kepada Tuhan?

Sebenarnya saya melihat Musa ini meski gak percaya diri, tapi dia sangat percaya akan kuasa Tuhan yang dasyat, mampu melakukan mujizat, tapi dia malah meragukan dirinya sendiri.

😂Bapa, seperti itukah diriku selama ini? Entah kenapa jadi geli. karena saya sering meragukan diri saya sendiri. Mungkin seperti musa, dia sudah berapa kali gagal meyakinkan dan memperoleh izin Firaun? berkali-kali? tapi kalau dilihat ya itu bukan karena Musa gak perfect melakukan tugasnya, karena Tuhan memang mengeraskan hati Firaun.

Keluaran 7:3 (TB)  Tetapi Aku akan mengeraskan hati Firaun, dan Aku akan memperbanyak tanda-tanda dan mujizat-mujizat yang Kubuat di tanah Mesir.

Tuhan melatih hati Musa untuk menjadi kuat. karena nanti bangsa israel yang dia pimpin di padang gurun itu lebih bebal dan ngeselin daripada Firaun ini. kalau Firaun kan saya tahu dia memang ga takut akan Allah, gak mengikat perjanjian dengan Tuhan tapi kalau bangsa Israel, mereka umat Tuhan dan telah memperoleh pengetahuan mengenai Tuhan yang disembah nenek moyang mereka, pasti ekpektasi akan lebih besar ke bangsa israel supaya lebih patuh dan taat kepada perintah Tuhan.

😱 wah, musa dilatih untuk perkara yang lebih besar di belakang. Tuhan menyiapkan hati Musa supaya lebih kuat di masa yang akan datang. 

🤔Saya belajar Be sama seperti musa, meski ada keraguan, saya tahu bahwa kuasa Tuhan itu sangat besar, sebenarnya gak terukur, ada yang membuat perumpamaan "Tuhan yang dapat memindahkan gunung", kalau melihat bencana alam yang besar, saya tahu kekuatan Tuhan melebihi semua kekuatan alam tersebut. Jadi, kalau Tuhan memang kasih sesuatu untuk saya belajar, saya harus hadapi dan gak melarikan diri. Berjalan bersama Tuhan. apalagi Tuhan selalu mengawasi dan memperhatikan saya. 🤗 Tuhan yang gak pernah meninggalkan saya.

Nov 2018, Kebun raya - bogor

Terima kasih Bapa, untuk pagi ini. bangun tidur, dapat email hari ini gak ada kuliah. Entah harus senang atau sedih.  ya bersyukurnya jadi bisa datang pda.  sedihnya musti ada kuliah pengganti di hari jumat 😅 haha. Bersyukur ya Be. You know what the most i need. 🤗

Enjoy today with you my Lord. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik