Allah yang cemburu

2018, 3 Nov

Exodus 34:14 (NIV)  Do not worship any other god, for the Lord, whose name is Jealous, is a jealous God.

Again jelous, entah kenapa sampai disini. Saya dibukakan kembali mengenai berhala saya, sebenarnya bingung padahal saya sedang belajar 'meekness' tapi kenapa ke arah sini mulu? pengen ngeluh, capek lah Be, jealous mulu. sedih ga bertumbuh. hurt banget!!! tadi awalnya karena uda pengen ganti tema. kemarin kan bahas Yesaya 41:10. Tuhan yang menggandeng tangan saya dan tidak pernah meninggalkan saya. Minggu ini, saya mau tema promises. bukan Tuhan yang berjanji melainkan saya.

Jangan ada allah lain di hadapan-Ku! maka sampailah kepada cemburu. dalam bahasa ibraninya adalah qanna. Kata yang hanya dipakai oleh Allah saja, yaitu Jeleous artinya Ia ingin melindungi apa yang menjadi milik-Nya dan Ia tidak mau disaingi oleh siapapun atau ciptaan-Nya berpaling kepada siapapun termasuk kepada ilah-ilah yang lain. Dia ingin agar anak-anak-Nya hidup dalam pemeliharaan-Nya (Journal Jaffray, 2015)

do note worship any other god, for the Lord, whose name is Jealous, is a jealous God
2018 April, pantai Sanur-Bali


Prim list berhala mu!
Orang-orang semua nya, orang yang saya sayangi. orang yang sudah menyentuh hati saya, orang-orang yang telah mendidik saya.  maaf
Baru-baru ini pun ada suatu kejadian. sebagai ilustrasi, ada seseorang ingin memberikan suatu surprise untuk orang yang dikasihinya. Dia mempunyai ide dan ingin berusaha mewujudkannya sebagai ucapan terima kasih, dan menunjukkan kasihnya. Namun, dia tahu segala keterbatasan yang dia punya. Dia meminta bantuan orang-orang lain yang memiliki talent lebih supaya ide nya menjadi lebih sempurna. Akhirnya berhasillah surprise tersebut. namun orang yang diberikan surprise itu hanya melihat frontliner nya, dan hanya memberikan porsi kecil untuk dia yang memiliki willingness, ide, dan kasih itu. Betapa sedihnya perasaan orang itu. Tapi orang itu ga bisa marah dan bilang ke orang-orang frontliner itu "terima kasih sudah membantu mewujudkan ide saya, dan thank you for take care my loving brother or sister or my someone special". Sama seperti itu. saya melihat orang-orang yang dipakai Tuhan untuk membantu saya lebih besar porsinya dan hanya menaruh sebagian kecil perhatian dan rasa syukur untuk Tuhan. 😭

Bapa, saya mengerti hurt nya cemburu itu. rasanya ga pengen sesuatu itu hilang dan mau melindungi terus, dan juga mengasihi. dan ternyata saya melakukan itu ke Tuhan dan menyakiti hati Tuhan dengan sangat.

Saya belom tahu sih sampai saat ini harus bagaimana. waktu itu saya beranggapan bahwa ya sudah, saya akan kurangin intensitas saya kepada orang-orang tersebut dan berfokus kepada Tuhan, Firman Tuhan dan membantu orang. tapi tiap ingat moment atau betapa bersyukurnya saya memiliki mereka, feeling nya, uda pastilah jadi menyembah mereka, bukan malah ke Tuhan.
Bapa, terima kasih. Tuhan memberikan pengertian untuk saya dapat memahami ini. I need You Lord. Saya mau berdoa dan memiliki quality time bersama Tuhan. Saya pun harus mengaku dosa. tapi saya bingung ama siapa juga. supaya mereka mendoakan saya, dan saya sembuh serta dosa saya diampuni.
Saya harus selalu berjaga-jaga dan menjaga hati saya dengan selalu memiliki hubungan yang sehat dengan Tuhan. saya yakin rasa cinta saya pun akan bertumbuh.
Terima kasih Tuhan untuk hari ini, dan bonus yang Tuhan kasih. Yeay hari ini bisa jalan-jalan ke bogor. Refreshing banget Be.
Sayang ga bs doa di kebon raya seperti sebelum-sebelumnya.
Terima kasih Tuhan. Maaf juga saya memiliki pikiran-pikiran yang negatif, yang sering timbul dan akhirnya membuat kecemburuan yang aneh dan tidak perlu. meski tahu juga kenapa Tuhan izinkan itu ada.

Thank you Bapa. ❤️ luv you banget. hugs 🤗 🤗🤗🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik