CONNECTED

2018, 4 Nov
CONNECTED
Sunday service by Koko

Are You Connected?

Analogi : Signal Handphone, saat gak terhubung mau secanggih apapun technologies yang udah mendukung entah 5G dst pasti ga ada gunanya juga karena jadi tidak terpakai. Biasanya ada hambatan atau error pada device yang dapat menyebabkan gak bisa terhubung. Begitu pula dengan hubungan dengan Tuhan. Apakah saya benar-benar terhubung dengan Tuhan? atau "hanya seolah-olah terhubung" padahal enggak sama sekali. Apa yang menyebabkan menjadi pemisah? DOSA. prim, your sins!!! kamu gak menjaga hubungan baik dengan Tuhan, bagaimana kehidupan doa kamu? bagaimana iman kamu? bagaimana saat teduh kamu?

Yakobus 5:16 (TB)  Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

🍉 Doa
Saling mengaku dosa. Ini pas banget ama study bible Christin, lagi membahas tentang dosa. Mengaku dosa itu penting, tapi gak sampai disitu aja, tapi juga saling mendoakan. Dia orang yang benar itu sangat besar kuasanya.

1 Yohanes 1:8-9 (TB)  Jika kita berkata, bahwa kita tidak berdosa, maka kita menipu diri kita sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam kita.
Jika kita mengaku dosa kita, maka Ia adalah setia dan adil, sehingga Ia akan mengampuni segala dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan.

Saat kita mengaku dosa Tuhan adalah setia dan adil, Tuhan akan menyucikan saya kembali, gak usah minder dan self pity berlebihan, tapi lakukan apa yang Tuhan mau, dan lakukan apa yang menjadi bagian saya.

2 Korintus 5:17-21 (TB)  Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.
Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.
Sebab Allah mendamaikan dunia dengan diri-Nya oleh Kristus dengan tidak memperhitungkan pelanggaran mereka. Ia telah mempercayakan berita pendamaian itu kepada kami.
Jadi kami ini adalah utusan-utusan Kristus, seakan-akan Allah menasihati kamu dengan perantaraan kami; dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan dengan Allah.
Dia yang tidak mengenal dosa telah dibuat-Nya menjadi dosa karena kita, supaya dalam Dia kita dibenarkan oleh Allah.

🍉 Kita bisa dibenarkan di dalam Kristus
Bagaimana saya menjadi orang benar? usaha kita? cannot! saya dibenarkan karena Yesus telah menanggung dosa saya

are you righteous now?
dan kamu telah menjadi orang benar dan doa mu sangat berkuasa dan efektif karena kamu telah dibuat percaya karena kristus

CONNECTION BRINGS REJOICING
jika kamu terhubung dengan Tuhan, hubungan membawa sukacita

Yohanes 16:20 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya kamu akan menangis dan meratap, tetapi dunia akan bergembira; kamu akan berdukacita, tetapi dukacitamu akan berubah menjadi sukacita.

Kesaksian: Ada pasangan yang menikah di usia 17 tahun, mereka menikah karena si cewe sudah mengandung. Sebenarnya kedua orang ini adalah teman  sejak kecil. Banyak anggota keluarganya yang bilang : yawda biarkan mereka menikah dulu, tapi pernikahan mereka tapi gak akan berhasil karena mereka masih muda banget, dan mereka menikah karena kejadian itu. Tak berapa lama si cewe bertemu dengan komunitas gereja dan belajar alkitab. Ia selalu berdoa menangis, dan meratap supaya hubungan pernikahan mereka dan si suami bisa mengimpact orang lain untuk kemuliaan Tuhan. Berjalan waktu si suami belajar alkitab juga, dan di percaya untuk membawakan suatu pelajaran. Banyak orang datang ketika diumumkan bahwa si suami akan berkotbah. tapi mendekati acara, si suami gak muncul juga. sampai pendeta mencari-cari dan ketemu dengan si istri, dia bertanya "mana bob?" ada di dalam mobil, jawabnya. Ternyata si suami lagi nervous 🤣  dibujuk-bujuk dulu sampai akhirnya mau melakukan. Dan sekarang pasangan ini telah dipercaya menjadi gembala di suatu daerah. 😀

doa orang benar itu besar kuasanya dan efektif. si suami ini mirip banget ama saya haha. makanya ketawa banget pas ngeliat dia grogi sebelum membawa pelajaran. ayok prim. jangan terbatas karena ketakutanmu. ada Tuhan kog yang berkuasa. tapi saya jadi berpikir, dulu siapa ya yang doain saya sampai saya dapat menemukan kebenaran yang membawa saya ke pertobatan saya. 🤔  saya sangat bersyukur juga untuk brother sister dan semua yang gak lelah berdoa untuk saya sampai saya ada sekarang ini. 😭 thanks God

Connection brings repentance

Yohanes 12:24-25 (TB)  Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya jikalau biji gandum tidak jatuh ke dalam tanah dan mati, ia tetap satu biji saja; tetapi jika ia mati, ia akan menghasilkan banyak buah.
Barangsiapa mencintai nyawanya, ia akan kehilangan nyawanya, tetapi barangsiapa tidak mencintai nyawanya di dunia ini, ia akan memeliharanya untuk hidup yang kekal.

karena kamu telah diampuni banyak kamu akan punya keinginan untuk memberi lebih banyak lagi.

Kesaksian : pasangan menikah, si suami yang terkena kecanduan narkoba, dia memakai dan juga menjual narkoba karena dia butuh uang banyak untuk membeli narkoba. istrinya saat itu pun depresi berat. Sampai akhirnya suami ini mau bertobat, dia masuk ke rehabilitasi dan melakukan pemulihan. Dia bahkan sekarang telah dipercaya untuk membantu orang-orang yang bernasib sama dan telah membaptis banyak orang untuk Tuhan.

Connection brings reconciliation

2 Korintus 5:16-18 (TB)  Sebab itu kami tidak lagi menilai seorang juga pun menurut ukuran manusia. Dan jika kami pernah menilai Kristus menurut ukuran manusia, sekarang kami tidak lagi menilai-Nya demikian.

Jadi siapa yang ada di dalam Kristus, ia adalah ciptaan baru: yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang baru sudah datang.

Dan semuanya ini dari Allah, yang dengan perantaraan Kristus telah mendamaikan kita dengan diri-Nya dan yang telah mempercayakan pelayanan pendamaian itu kepada kami.

Kesaksian : tentang dua sister, kk yang telah hamil tapi dari hubungan dengan adik iparnya. Mereka tinggal di dalam sebuah kota kecil, sehingga semua orang disana akan mengenal peristiwa tersebut. si adik sangat membenci saudaranya itu dan mengusir dia dari kota itu. Sampai akhirnya si kakak bertemu dengan jemaat, dan hidupnya dipulihkan. Si kakak ini rindu untuk hubungannya dengan adiknya bisa dipulihkan, akhirnya dia datang kembali ke kota itu, meminta maaf kepada adiknya dan berdoa. Sampai adiknya pun tersentuh dan mau memaafkan, bahkan adiknya juga belajar alkitab. Mereka pergi bersama-sama dengan bergandengan tangan di jalan pusat kota. semua orang sampai heran kenapa bisa? apa yang terjadi? dan mereka membagikan kisah hidup mereka kepada orang-orang disana.

Berdoalah. Doa mu besar kuasanya dan efektif. Prima, berdoalah yang benar, pertama, hilangkan dulu penghalangmu dengan Tuhan yaitu dosamu prim. Bukan telinga Tuhan yang jauh tapi yang menjadi penghalang ialah segala dosamu! Kemudian berdoalah bersama-sama, dan dengan tekun dan bersungguh-sungguh kamu mendoakan. Percayalah doa itu besar kuasanya. Jaga hubungan kamu dengan Tuhan.

Belakangan sedih melihat ada beberapa orang dekat tu nampak kaya hidup segan mati tak mau 😅 #lebay tapi sebagai teman masa sih ga ada yang bisa saya lakuin buat bantu mereka. selain kasih semangat. tapi saya bisa lakukan adalah berdoa buat mereka. ya mungkin efek keberadaan saya buat mereka hanya 1 persen tapi kuasa dari doa pasti besar banget, jika saya benar dalam berdoa. Semangat prim.

Thank you God for everything...

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik