THROUGH THE DARK

2018, 12 Oct

1 Petrus 2:2 (TB)  Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin akan air susu yang murni dan yang rohani, supaya olehnya kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,

Bertumbuh? terkadang setelah lama jadi murid saya sendiri jadi lupa, apakah saya bertumbuh? dan memikirkan apa yang harus saya tumbuhkan sekarang. Sejujurnya banyak banget aktivitas jadi merasa ah masih bisa ministry aja dah syukur, masi konsisten saat teduh dan doa itu uda pengorbanan banget. tapi aku ga ingat bagaimana ya pertumbuhan karakter dan kerohanian saya. Masi ingat ga prim kamu mo bertumbuh apa? Yes, untungnya masih ingat haha. saya mau bertumbuh dalam pengendalian diri. Gak melulu melakukan apa yg saya suka saja dan menjadi egois. tapi dapat lebih bijak. saat itu saya bilang ga akan banyak pergi jauh2 karena masih kuliah. harus nabung buat masa depan dll. 😅

Terus apa nih prim step kamu dalam kerohanian kamu? mau apa? masa gini-gini aja? bisa ga cerita apa yg kamu bersyukur terakhir kali? 😭

Saya belajar memiliki empati dan lebih punya perasaan, ga semua perlu di logika kan. iya kan Be. Ya ampun ga sadar ternyata bisa juga ya. 😭 terharu. Meski jadi terkoyak-koyak juga emosi dan hati ini. But, saya tahu Roh Kudus lah yang membantu saya dan memberitahu apa yang harus saya kerjakan.

Bapa, saya mau jadi terang setelah Engkau memberikan keselamatan untuk saya sebagai rasa syukur saya. Through from the dark.

Bapa, terima kasih Engkau memilih saya.

1 Petrus 2:9-10 (TB)  Tetapi kamulah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang-Nya yang ajaib:
kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat-Nya, yang dahulu tidak dikasihani tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasihan.

Saya mau menjadi batu penjuru bukan menjadi batu yang dibuang, bahkan batu sandungan. Saya bersyukur punya Allah yang penuh dengan belas kasihan. Bukan supaya saya nyaman tetapi supaya saya memberitahukan perbuatan-perbuatan yang besar dari Dia.

Don't forget what your mission prim.

Semangat. wah hari ini bersyukur banget bisa pulang rumah, makan enak, dan bisa berkumpul dengan keluarga. rehat sebentar dan bersyukur hari ini beneran ga ada yg hub masalah kerjaan meski masih kepikiran ttg tugas. ada 3 biji yang harus dikerjakan. Bapa saya harus kebut tugas2 tersebut. tolong bantu saya supaya saya bisa efisien dan maksimal.

Terima kasih Tuhan buat kebaikan Engkau. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik