PRIORITAS

2018, 14 Oct

Kotbah Pagi

Hari minggu jelas telat ga saat teduh pagi setelah bangun tidur. karena musti gereja pagi jam 6. 😅

Dimulai dengan pertanyaan:

Apa yang kamu lakukan saat pertama kali bangun pagi dan memulai hari?

Memiliki partner dan mulailah menghadap Tuhan dan mengucap syukur bersama-sama.

Saya suka praktis yang dicontohin pagi ini, coba ajak siapa pun orang terdekat kamu dan berdoa bersama dan bilang bahwa "Tuhan mengasihimu, aku pun mengasihimu" sambil berpegangan tangan. Sama sekali ga kepikiran sih buat lakuin ini. Berasa kek aneh, kaya mau menyatakan perasaan. Tapi aku pernah liat dan merasakannya. Hati saya benar-benar tersentuh saat itu. Saya mau coba Be. meski aneh, tapi sepertinya akan membantu saya. Bahkan untuk saya menjadi lebih humble lagi.

Markus 10:17-31 Orang kaya sukar masuk dalam kerajaan Allah

Supaya sukacita dan rasa aman tidak melekat kepada hal yang tidak kekal, tidak hanya uang tetapi yang lain juga, jabatan, harta, dll. Perikop ini pun udah sering banget dibaca tapi selalu membuat hati saya tertusuk. Bagaimana saya menaruh rasa aman saya. Saya merasa aman apabila semua list saya sudah berstatus "done" atau ketika saya bisa memberikan estimasi yang pasti untuk aktivitas saya. selebihnya pasti serangan kecemasan itu melanda. Bahkan saking cemas nya kadang sampai ga bisa berdoa dan ga bs berpikir dengan jernih.

Bapa mau saya selalu berpegang sama Tuhan.

Mazmur 90:12 (TB)  Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana.

Nah inilah, supaya saya ga menunda-nunda melakukan pekerjaan. Berlaku bijaksana, ga hanya melihat kepentingan diri sendiri tapi juga melihat perasaan dan hati orang lain, memikirkan apakah Tuhan senang dengan apa yang saya lakukan atau tidak. Meminta nasehat, supaya ada yang bantu memberikan pertimbangan dan membantu supaya saya tetap humble.

Prim, semangat ya. Ada waktu-waktunya. Kamu hanya perlu enjoy setiap prosesnya. Memang sih melakukannya, ga segampang ngomong nya. 😅 cuma pasti bisa. karena sukacita yang benar dan bersumber pada Allah ga akan berpengaruh terhadap kondisi.

Semangat. 😅❤️😭🎶

Bersyukur Tuhan untuk love yang Bapa berikan.

Love you Be. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik