PRAY

2018, 19 Oct

PRAY

Hari ini random banget 😅 bangun kesiangan, jadi saat teduhnya malam. Deg-degan karena sesuatu, tapi bersyukur banget hasilnya baik. 😭 makasih ya Be. 👭 Ngerjain encryption cipher, new things banget. dikejer2 mba mitha gara2 minta diajarin develop dynamics 365 Sales and Marketing, ampe mainan avatar di samsung notes 9. Abis tu cari referensi di perpus, terus diusir penjaga perpus disuruh masuk kelas 😂 ga boleh bolos katanya. sampai kos beberes, atur jadwal besok, ngobrol2 ama beberapa orang. belom ngucapin ultah buat ce epoi pun. haha

di tengah segala kesibukan saya tertegur dari 1 ayat di markus

Markus 1:35 (TB)  Pagi-pagi benar, waktu hari masih gelap, Ia bangun dan pergi ke luar. Ia pergi ke tempat yang sunyi dan berdoa di sana.

Perikop itu adalah ketika Yesus mengajar di kota-kota. Kebayang ga sih sebagaimana Yesus sibuk pada saat itu, pasti banyak orang-orang yang mengikuti dia, di sekelilingnya. Apalagi zaman dl kan ga ada yg namanya private room, pasti bareng-bareng ama murid-murid-Nya terus kemana mana. Tapi saya melihat bagaimana Yesus memberikan prioritas untuk berdoa. Yesus bangun dan pergi keluar pagi-pagi benar ke tempat sunyi dan berdoa disana. Di tengah-tengah kesibukan pun Yesus menyangkal diri dan mengalokasikan waktu istimewa-Nya untuk berdoa kepada Tuhan. 😭 Yesus aja berdoa prim. Kog kamu engga? emang kuat sendiri tanpa saat teduh atau doa?

1 Petrus 4:7 (TB)  Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.

My favorite bible verse. Kuasai dirimu dan jadilah tenang! Yah, setuju banget saat saya ga bisa kuasai diri, pasti ga bisa berpikir dengan benar, malah bisa jadi bersikap dan merespon berdasarkan emosi atau bahkan tanpa tujuan apa-apa. Membantu banget saat grogi, gugup, takut, marah saya selalu ingat ayat ini. Jadilah tenang supaya bisa berdoa. Karena kalau hati dan pikiran dikuasai dengan ketakutan, kekuatiran atau amarah, yakin deh, doa nya pasti semrawut bahkan ga fokus. Makanya Petrus bilang, jadilah tenang kuasai diri dan berdoa.

Di sela-sela padat aktivitas dan kekuatiran kalau tidak menguasai diri dan tenang pasti ga bisa doa, berpikir untuk berdoa pun kadang engga. karena kayanya harus cepat semuanya supaya ga terlambat dan selesai.

Bapa, terima kasih ya hari ini. Thank you sudah mengasihi saya dan mencintai saya. ❤️

You always be there for me. Leads me to the best way. Love You Jesus. 🙏🎶

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik