POWERFULL HAND

2018, 23 Oct

1 Petrus 5:2-3 (TB)  Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.
Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas mereka yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu.

Morning Jesus 🤗 Wah pagi sekali saya bangun. tapi cepat pula saya ketiduran tadi malam 😭 Makin sedikit waktu buat kerjain tugasnya. Apakah ini karena ga bijak. padahal saya dah start kerjain ini lama. dicicil dikit-dikit tapi masih aja deadliner. Masih harus belajar mengefisienkan waktu.

Bapa, berbicara dengan menggunakan waktu yang maksimal dan efisien, mengingatkan saya kembali bagaimana saya menggunakan waktu saya, apakah saya masih melakukan apa yang dipercayakan kepada saya oleh Tuhan? Apakah dengan sukarela saya melakukan ini? atau karena saya mencari kredit? atau saya mencari keuntungan? hmm 🙄🤔

Bagaimana menjadi pemimpin yang benar? bukan dengan seolah-olah bisa memerintah, tapi jadilah teladan. Bukan tukang bossy yang menyuruh-nyuruh doang, marah-marah tapi berjalan bersama, mendorong dan menunjukkan jalan dan juga memberikan teladan. Saya diingatkan kembali bagaimana saya harus bersikap. Mau menegor dan membimbing. Karena Tuhan sudah menjadi teladan buat saya. Tuhan itu sweet banget cara-caranya. 😭 terharu.

1 Petrus 5:5-6 (TB)  Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati." 
Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan-Nya pada waktunya.

Gak berhenti disitu saja. Kamu juga harus selalu rendah hati. Saya ngeh banget ya, saat saya bisa merendahkan hati saya, saya bisa melihat lebih banyak hal, saya bisa belajar lebih banyak, karena saya akan bisa 'mendengarkan' orang lain, namun gak harus menerima semua yang dikatakan orang. Diambil yang benar nya saja. Apalagi dibilang jelas 'Tuhan gak suka yang congkak hatinya'. Saya gamau menyakiti hati Tuhan. Saya bersyukur ya untuk ayat ini, ketika saya merendahkan diri di bawah tangan Tuhan yang kuat, saya akan merasa secure. Meski saya masih mistrust dengan beberapa hal di sekeliling saya, yang bisa buat saya tiba-tiba hurt sendiri, berdosa, negative, insecure. Saya bersyukur, karena ada tangan Tuhan. dan saya gak perlu kuatir. tapi jangan kelewatan santai juga ya prim. apalagi cari untung dan pembelaan diri yang salah.

Tuhan mengasihi saya, saya berharga buat Tuhan dan bukti itu sudah ada. daripada memikirkan kekuatiran atau resiko secara berlebihan mending terus berjalan bersama Tuhan dengan teguh, tapi tetap bijak. Saya yakin saat saya rendah hati dan membiarkan Tuhan yang memegang kendali pasti saya bisa merespon dengan benar dan bijak karena Roh Kudus yang bekerja.

Thank you banget liat snow white with a huge smile. 😭 perjuangan dan jerih payah yang ga sia-sia. Saya sangat bersyukur dan memuji nama-Mu. 😊😆 Terima kasih Bapa atas kebaikan-Mu.

Semangat hari ini. enjoy with God's powerful hand. Bareng-bareng sama Tuhan. 😍 love 🤗

1 Petrus 5:10 (TB)  Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam Kristus kepada kemuliaan-Nya yang kekal, akan melengkapi, meneguhkan, menguatkan dan mengokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik