KASIH TIDAK CEMBURU

2018, 31 Oct

Ezra 10:1 (TB)  Sementara Ezra berdoa dan mengaku dosa, sambil menangis dengan bersujud di depan rumah Allah, berhimpunlah kepadanya jemaah orang Israel yang sangat besar jumlahnya, laki-laki, perempuan dan anak-anak. Orang-orang itu menangis keras-keras.

Saya dari kemarin belajar tentang 2 hal ini Be.

Berdoa, bawa semua hal ke dalam doa. ❤️ thanks God. Saya melihat kebaikan Tuhan. Saya sangat suka, "Tuhan menggerakkan". Saya tahu Bapa sangat berkuasa.

Mengaku dosa, Ezra benar-benar menunjukkan sikap yang sungguh-sungguh mengaku dosanya. Saya tahu dengan pergumulan dosa saya. Terkadang saya mencari pembenaran dengan rasa jelous saya. ini engga dosa kog. ini perasaan dan valid. tapi ada dinyatakan di galatia 5, di list dosa itu juga dikatakan cemburu (jelous). tapi kan Tuhan sendiri jelous. tentu saja, Tuhan berhak jelous karena semua adalah miliknya. sedang saya, hanya punya hak guna istilahnya. hak milik tetap Tuhan yang punya.

"Kasih itu sabar, ia tidak cemburu..."

Bapa, saya tahu cemburu yang berlebihan itu dosa. karena sebenernya kan takut perhatian aku diambil orang lain, dan masuknya itu keserakahan juga.

Bapa, bantu saya untuk memiliki hati yang besar dan bijak, menghapus mistrust saya. Jesus is enough for me.

Saat saya sedih, saya mau berdoa, di saat apa pun juga saya mau berdoa, Kau yang mengerti hati ini, Kau buatku jatuh cinta berulang kali. ❤️

Bapa seperti cerita ezra, dia seorang imam dan leader, tapi dia ga gunakan kekuasaannya untuk paksa bangsa israel. Dia pergi berdoa. Saya yakin pada saat doa saya benar, Tuhan pun akan mendengarkan. Kuasa doa itu nyata. dan sekali lagi itu pasti "Tuhan yang menggerakkan" hati orang israel untuk datang mengaku dosa dan bertobat.

Bapa, thank you ya. badanku sakit banget. 😭 Mau istirahat rasanya. Maaf ya Be. ga jaga badan dengan bener. Gak nyangka juga sih sebenernya. 🤸 Tolong berikan kekuatan dan kesehatan untuk saya. Hari ini masih ujian Be. Saya sangat berharap kepada kemurahan hati Tuhan.

Bersyukur banget untuk love nya Bapa. Enjoy today with You Lord. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik