JUJUR

2018, 10 Oct

1 Petrus 1:2-3 (TB)  yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah, Bapa kita, dan yang dikuduskan oleh Roh, supaya taat kepada Yesus Kristus dan menerima percikan darah-Nya. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.
Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,

Bapa, terima kasih banyak ya. sudah membantu saya membuka mata. Yeay, saya bersyukur karena berhasil melawan kegengsian saya dan mengakui apa yang saya rasakan. kalo nanti dianggap rendah ato bodoh ama orang lain yawdahlah ya. yang penting hati ini lega. 🤗 Bersyukur Tuhan menuntun saya step demi step. Bahkan benar-benar melalui orang yang saya ga kenal. 🤣 tapi karena Roh Kudus saya bisa memberikan sedikit perhatian terhadap orang tersebut, dan membaca ayat yang dia share.

Tentang kekuatiran 1 petrus 5

Saya mulai berpikir apa kekuatiran ? saya tahu, saya takut ditinggalkan. saya merasa tidak diperdulikan, padahal begitu banyak orang tsb menjanjikan banyak hal. tapi selalu aja begitu. telat. saya sedih dengan pernyataannya meski dia minta maaf. saya mencoba menghindar dari perasaan tidak menyenangkan itu. namun hal itu membuat sukacita saya berkurang. Terlalu sombong untuk mengakui. tapi benar-benar ga bisa menghindar. Meski pada akhirnya dia merasa. Kog bs ya. 😅 I think dia benar-benar mengenal saya.

Mazmur 147:3 (TB)  Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka;

Tuhan sendiri yg menyembuhkan setiap luka. Pengalaman luka masa lalu emang susah buat tiba-tiba hilang. tapi Tuhan akan menyembuhkan yang patah hati. jadi jangan mau tertipu daya oleh iblis. Yawda kalo memang orang datang dan pergi terserah Tuhan. tapi saya gak akan sendirian, karena Tuhan dapat memakai orang-orang yang lain, dan menempatkan mereka disisi saya.

Tuhan sudah memilih saya menurut rencana-Nya (1 Petrus 1:2) saya harus bersyukur dan memiliki pengharapan (ayat3) karena Bapa sudah memberikan pengharapan itu kepada saya.

1 Petrus 1:6-7 (TB)  Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.
Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu — yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api — sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.

Akan ada test untuk saya, bukan supaya saya hancur dan terluka kembali melainkan supaya iman saya semakin dimurnikan. Bahkan jauh lebih berharga dari emas yang fana.

Bapa, saya bersyukur banget. Bantu saya ya Be hari ini. Belom selese kerjain tugas 😱 karena ga bisa konsen dan lelah.

Terima kasih Tuhan. sayang banget ama Babe. 😭 maaf ya untuk kesombongan saya dan kekuatiran saya.

Lets enjoy today with You Lord

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik