HIDUP SEBAGAI ORANG MERDEKA

2018, 15 Oct

1 Petrus 2:16 (TB)  Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.

Perikop ini banyak berbicara tentang tunduk kepada pemerintah. Sebenernya siapa pun yg terpilih itu pasti atas izin Tuhan. Meski kadang, ga sepaham ama pemerintah tapi tetap saya harus memiliki sikap yang menghormati.

Disisi lain dibahas juga supaya hidup sebagai orang merdeka. tapi jangan menyalahgunakan anugrah atau kebebasan yang Tuhan berikan untuk menyelubungi kejahatan. Ia kamu orang merdeka tapi bukan berati kamu jadi bebas berbuat jahat, bebas bergosip ria dengan teman-teman, bepikir jahat terhadap orang lain, merasa self pity dan sebagainya.

Saya belajar menggunakan kemerdekaan saya dengan bertanggung jawab.

1 Petrus 2:15, 17 (TB)  Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh.
Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja!

Orang yang pernah menjadi orang yg ga merdeka pasti akan bersyukur banget dengan mendapatkan kemerdekaan itu. dan pastinya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memuliakan Tuhan. Takut akan Tuhan dengan melakukan apa yang Tuhan mau dengan sikap hormat.

Terima kasih Tuhan. 🤗

Malam ni. jalan dari purwodadi ke jakarta. 😂😅 kereta nya... tapi saya bersyukur masih bisa balik jakarta bareng melissa ni. haha

Thank you Be. Berdoa buat ayah yang ulang taun juga.

Semoga bisa jadi murid Yesus. 😬

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik