EZRA

2018, 24 Oct

Ezra 1:1, 5 (TB)  Pada tahun pertama zaman Koresh, raja negeri Persia, TUHAN menggerakkan hati Koresh, raja Persia itu untuk menggenapkan firman yang diucapkan oleh Yeremia, sehingga disiarkan di seluruh kerajaan Koresh secara lisan dan tulisan pengumuman ini:
Maka berkemaslah kepala-kepala kaum keluarga orang Yehuda dan orang Benyamin, serta para imam dan orang-orang Lewi, yakni setiap orang yang hatinya digerakkan Allah untuk berangkat pulang dan mendirikan rumah TUHAN yang ada di Yerusalem.

Secara sejarah pasti tahu bagaimana cerita bangsa israel yang dikirim ke pembuangan babel. Kemudian Tuhan mengirim Yeremia juru minuman raja untuk bernegosiasi dan kembali pulang ke Yerusalem untuk membangun tembok. Sekarang giliran Ezra seorang imam untuk membangun bait Allah.

Hal yang membuat saya tertarik adalah ada kata "menggerakkan hati". Tuhan mau orang israel pulang dan membangun bait Allah. Yeremia pasti uda duluan dong bilang pulang yuk ke yerusalem. tapi hanya sedikit orang yang akhirnya ikut pulang. bagaimana dengan sisanya? mereka tahu juga info itu, tapi tidak tertarik melakukannya.

Sama seperti, saya tahu Tuhan itu ada dan kudus, tapi saya tidak tertarik untuk menjadi kudus sama seperti Tuhan. Ada berapa kesempatan yang Tuhan beri untuk saya? tapi saya tidak mau merespon. Sampai akhirnya Tuhan "menggerakkan hati". 😭 sweet banget. kebayang ga sih, kaya anak kecil yg lain main di taman, terus diajak pulang ama papanya. tapi anak kecil ini ga menggubris masi main aja padahal uda mendung uda mo badai. papa nya uda manggil2 tapi tetep cuek aja. Sampai akhirnya papanya mendekat entah anak itu digandeng pulang atau di gendong supaya pulang.

Tuhan menggerakkan hati. Jangan sombong diri, karena bukan dari usaha saya tapi karena Tuhan yang memberikan anugrah atau grace buat saya.

Jangan berhenti disitu, sekarang kamu prim sudah ngerti dan bisa belajar Firman. Belajar untuk lebih sensitif dengan suara Tuhan ya. Jangan egois.

Terima kasih Tuhan. Yah kedistract kan gara-gara nengok jam 😭 kog udah siang.

Yuk semangat. 😁 enjoy today with You God. 😍 big hugs.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik