EXTRA ORDINARY

2018, 18 Oct

1 Petrus 2:19-20 (TB)  Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.
Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat dosa? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia pada Allah.

Do extra miles. Sebagai karyawan biasanya, ia akan bekerja sesuai dengan task yang diberikan saja. Ia merasa sudah cukup, karena sejumlah itulah dia digaji. Tapi ada karyawan yang extra ordinary, yang punya banyak energi untuk sekedar bertanya "hi, you look tired, may i help you?" atau orang yang belajar disaat dia senggang sehingga bisa menganalisis perusahaan rival, atau perkembangan hal yang sedang menjadi tren sehingga bisa memberikan strategi yang lebih untuk pekerjaan dan perusahaannya.

Kira-kira kenapa ya ada 2 tipe karyawan seperti itu? ya karakter nya memang begitu? atau akan jawab si karyawan yang extra bekerja itu kan masih single, atau ga ada kerjaan lain, ga punya kegiatan lain makanya mau do more?

Karyawan yang do more, pasti punya visi yang lebih jelas dan dia mau capai itu dengan misi-misinya sehingga mau do extra miles.

Sama seperti bacaan pagi ini. adalah suatu kasih karunia ketika dengan sadar kamu melakukan penderitaan yang harusnya tidak kamu tanggung.

Sebagai kristen, bisa aja, melakukan hal-hal standard dan rutinitas yang dijalanin, dan merasa ya karena itulah saya sudah ditebus dengan seperti itu. dia ga melihat bahwa pengorbanan Yesus yang begitu mahal dan begitu besar kasih Tuhan buat hidupnya. sehingga dia ga menaruh visi yang besar untuk dia capai sebagai orang kristen.

Berbeda dengan orang yang bersyukur dan tahu betapa mahal penebusan Tuhan untuk dosa-dosanya sehingga dia beroleh hidup. Pasti dia akan bersyukur dan menaruh visi Tuhan diatas kenyamanan yang bisa dia dapatkan.

Misal, bisa aja bangun siang main karena capek terus skip baca bible. skip berdoa. skip berpikir tentang Tuhan. karena berpikir, ini dilakukan sepertinya ga berimpact. atau capek ah sit in studi. mau istirahat atau nonton. atau nongkrong aja bareng teman-teman. Atau mau mencampurkan diri dengan masalah orang? supaya bisa bantu hidupnya?

Saat tahu visi yang diberikan Tuhan dan betapa sayang Yesus sama saya? bisa kah kamu tidak menganggap hal itu penting?

Berbeda dengan ayat 20 selanjutnya dibilang ada pula orang yang menderita karena konsekuensi dari dosa. Untuk penderitaan yang ini tidaklah ada pujian. karena itu adalah upah dari dosa.

Jangan sampailah menderita untuk poin yang kedua. Tapi yang pertama karena akhirnya Tuhan akan berikan hidup untuk orang-orang yang setia dan berikan sukacita yang dari atas untuk orang-orang yang bisa melakukan penyangkalan diri.

Yeay. prim mau jadi yg extra ordinary ato yang standards? kamu punya talent lebih kan yg dari Tuhan? Kamu ngerti kan betapa besar cinta Tuhan buat kamu?

Yuk merespon yang benar! 😬🤗

Thank you Lord. Semangatt!!! Tuhan pasti berikan kekuatan yang baru setiap hari.

Enjoy today with you God. 🎶

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik