DISCIPLE WHO JESUS LOVED

2018, 5 Oct

Yohanes 21:7, 20-22 (TB)  Maka murid yang dikasihi Yesus itu berkata kepada Petrus: "Itu Tuhan." Ketika Petrus mendengar, bahwa itu adalah Tuhan, maka ia mengenakan pakaiannya, sebab ia tidak berpakaian, lalu terjun ke dalam danau.
Ketika Petrus berpaling, ia melihat bahwa murid yang dikasihi Yesus sedang mengikuti mereka, yaitu murid yang pada waktu mereka sedang makan bersama duduk dekat Yesus dan yang berkata: "Tuhan, siapakah dia yang akan menyerahkan Engkau?"
Ketika Petrus melihat murid itu, ia berkata kepada Yesus: "Tuhan, apakah yang akan terjadi dengan dia ini?"
Jawab Yesus: "Jikalau Aku menghendaki, supaya ia tinggal hidup sampai Aku datang, itu bukan urusanmu. Tetapi engkau: ikutlah Aku."

Disciple who Jesus loved. Predikat yang Yohanes terima. Bapa, saya juga mau jadi murid yang dikasihi Tuhan. Pada saat baca ini, rasanya sweet banget dan secure. Gimana ga secure, Tuhan sendiri yang membenarkan bahwa Yohanes adalah murid yg dikasihi-Nya.

Yohanes adalah orang yang peduli dengan setiap keadaan bahkan perasaan Yesus. Mungkin memang dia salah satu orang yang ketiduran dan ga bisa berjaga-jaga pada saat Yesus minta ditemeni berdoa pada saat di taman getsemani. tapi Yohanes ada di dekat Yesus dan gak pergi meninggalkan-Nya pada saat proses penyaliban.

Yohanes orang yang bisa mengenali Tuhan karena dia benar-benar mengenal Tuhan.

Saya benar-benar melihat 'loves' pada Yohanes. Yohanes mengasihi Yesus. menurut aku paling istimewa tetap adalah waktu dan perhatian karena harus diri sendiri yang terlibat di situ. Waktu kan sama aja dengan hidup seseorang.

Saya belajar untuk memberikan waktu saya untuk Tuhan, melawan ketakutan dan zona nyaman saya. Lebih banyak menyelidiki kitab suci supaya benar-benar mengenal Allah dengan benar serta menghidupinya.

Yohanes 21:24 (TB)  Dialah murid, yang memberi kesaksian tentang semuanya ini dan yang telah menuliskannya dan kita tahu, bahwa kesaksiannya itu benar.

Saya juga mau seperti Yohanes, dia bisa menuliskan pengalaman dan journey dia dengan Yesus. sehingga banyak orang bisa belajar dari-Nya. Prim, jangan malas-malas tulis saat teduh dan posting ke blog kamu. 😓

Bapa, 🤗 saya merasakan begitu besar kasih-Mu kepada saya, dan saya sangat bersyukur.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik