BERSUKACITALAH

2018, 22 Oct

1 Petrus 4:13 (TB)  Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan Kristus, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

Bersukacita berdasarkan bagian yg kamu dapat di dalam penderitaan
Apa apaan pernyataan ini? 😅 mungkin perikop bacaan ini adalah salah satu perikop yang bakalan aku hindarin. haha. karena isinya adalah bahwa penderitaan itu wajar, bahkan malah dibilang bersukacitalah ketika kamu dianiaya karena Kristus.

Saya selalu berpikir, selalu ada pendekatan yang baik supaya injil bisa diterima oleh orang-orang. Ga perlu dengan cara yg mainstream atau bersikap radical atau fanatik. Tapi Petrus bilang bahwa bersukacitalah karena penganiayaan. Saya mengerti, kalau gelap tidak dapat bercampur dengan terang, sebagus apapun pendekatan yg dilakukan tetap saja, orang dunia yg memang ga mau terima Firman, akan ga suka dengan orang benar yang strik terhadap dosa. Karena kalau kudus, suci atau jujur, terkadang ga bikin untung banyak. karena itulah mungkin km akan dibenci atau dihindari.

Good news nya petrus ga selesai di pernyataan itu, tapi ada lanjutannya bahwa supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Ia menyatakan kemuliaan-Nya.

Ada rewardnya bagi orang-orang yang hidup kudus, dan ga tergoda dengan dunia.

1 Petrus 4:17-18 (TB)  Karena sekarang telah tiba saatnya penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahannya dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Allah?
Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa? 

Penghakiman akan dimulai dari tubuh Kristus terlebih dahulu. Bahkan disitu dibilang, orang yg benar aja hampir-hampir tidak diselamatkan. berati saya harus berupaya untuk hidup kudus dan gak malas untuk melakukan pekerjaan dan kehendak Tuhan. Menaati peraturan yg tertulis aja ga cukup. Harus segenap hati dan melakukan pekerjaan yang dipercayakan Tuhan kepada saya.

😭 Maaf ya Be, terkadang malas untuk ikut campur urusan orang, malas buat tanya kabar, malas untuk menyapa, meski tahu bahwa kondisi orang tsb lagi ga oke. Maaf favoritsm dan gamau repot. Padahal Tuhan sudah kasih gift. Bapa, tolong saya untuk berani, bukan karena mau pujian, bukan karena wajib atau checklist tapi karena saya mencintai Tuhan. Tuhan begitu sweet ama kamu prim, masa sih kamu gamau pay it forward?

Semangat hari ini. Mo ngerjain tugas Be. bantu supaya segera selesai dan benar dan mendapatkan nilai A. supaya saya bisa ikut ministry hari rabu dan kamis. tapi tetap bijak. Tolong. 😭

Bersyukur untuk pagi ini. Terima kasih Tuhan selalu be there buat saya. Enjoy love yang sudah Tuhan berikan.

❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik