TINGGALLAH DI DALAM YESUS

2018, 28 Sept

TINGGALLAH DI DALAM AKU

Yohanes 15:4, 7, 9 (TB)  Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.
Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.
"Seperti Bapa telah mengasihi Aku, demikianlah juga Aku telah mengasihi kamu; tinggallah di dalam kasih-Ku itu.

Sudah sering banget mendengar cerita tentang pokok anggur yang benar. Tapi sudahkan hal ini saya jalani dengan benar?

Tinggal di dalam Tuhan? apa itu? mengandalkan Tuhan, selalu ingat apa yang Yesus ajarkan dan melakukannya. Seperti tanaman anggur, sebagai ranting yang gak bisa mendapatkan makanannya sendiri tanpa melalui pokok anggurnya. Apa yang menjadi makanan saya sehari-hari? Kalau saya gak tinggal di dalam Tuhan bagaimana saya memenuhi kebutuhan utama saya? gak akan bisa.
saat saya mengisi hati saya dengan Tuhan maka Tuhan akan memberikan sukacita penuh.

Bapa, saya mau berbuah saya gamau jadi ranting yang ga sesuai dengan rancangan Tuhan, yang ga berbuah dan akhirnya di potong. Ranting ga bakal bs hidup tanpa pokok anggurnya. Jadi ga mungkin ada ranting yg sombong, terus bilang: aku bisa sendiri cukup dengan kena hujan dan matahari aku bisa hidup. ini sama kaya manusia bilang, saya bisa kog tanpa Tuhan, kasih perhatian yang aku terima dari dunia ini cukup membuat aku hidup!

Pada kenyataanya enggak kan prim🤣 iyaa Be. saya sudah pernah merasakannya. Gak mungkin bisa hidup tanpa kasih Tuhan. Jadi prim. terus penuhi hati kamu dengan kasih Tuhan bagaimanapun kondisinya ya.

Tuhan pun akan memenuhi kebutuhan utama saya. Bahkan Yesus bilang akan memberikan apa yang saya minta selama saya tinggal di dalam Dia.

Saya bersyukur karena Tuhan memilih saya dan melembutkan hati saya.

So jangan sia-siakan kesempatan yang Tuhan berikan.

Semangat prim. enjoy ya hari ini meski kurang tidur. dan tugas belom selesai. ayok selesaikan. Bapa, help. 🙂

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik