MOTIVASI YANG BENAR

2018, 18 Sept

Yohanes 11:1-44

Ada 2 hal lagi yang saya belajar.

1. Untuk apakah saya melakukan sesuatu?
Yesus bilang dengan jelas bahwa ada perkara yang terjadi supaya nama Tuhan dipermuliakan. Yesus mau membangkitkan orang mati yaitu lazarus, dengan timing yang sesuai dengan kehendak Bapa. agar nama Bapa ditinggikan.

Bagaimana dalam kehidupan saya? apakah setiap hal yang saya lakukan memang benar untuk kemuliaan Tuhan atau karena alasan lain? saya sering banget tuh, melakukan sesuatu karena orang-orang yang saya sayangi yg minta. bisa menyangkal diri dan berkorban karena orang yg saya sayang. kadang saya juga bisa membantu orang atau bekerja untuk diri sendiri, atau karena kewajiban. setelah selesai saya jadi lupa untuk mengucap syukur atas apa yang Tuhan berikan dan lakukan untuk saya. 😭 maaf Be.

Prima, ayok jangan salah fokus. cintai Tuhan yg memberikan kesempatan bukan dunia nya. bukan diri sendiri.. selalu ingat untuk memuliakan Tuhan dengan apa pun yg kamu lakukan!

2. saya belajar untuk mempunyai empaty terhadap sekeliling saya.

Yohanes 11:33 (TB)  Ketika Yesus melihat Maria menangis dan juga orang-orang Yahudi yang datang bersama-sama dia, maka masygullah hati-Nya. Ia sangat terharu dan berkata:

Yesus ikut merasakan kesedihan orang-orang yang ada disekelilingnya. saya belajar untuk mengasihi orang lain sampai seperti itu. dan ga berhenti disitu, tapi lakukan juga suatu action yg menunjukkan bahwa saya memang benar-benar mau mengasihi orang. siapa pun itu. seringkali, ga mau ikut campur masalah orang karena merepotkan, atau ga didengerin kalo kasi pendapat. cuek dengan orang sekeliling. disini saya belajar untuk lebih peka juga. dan melakukan sesuatu, meskipun hal yang kecil.

Bapa terima kasih untuk hari ini. saya belajar banyak. ampuni saya karena telat bangun. tidak bijak yang saya lakukan, sampai tidur subuh hanya untuk menghibur diri, entertain diri saya dengan hobi. boleh melakukan yang disuka tapi jangan sampai berlebihan. harus bijak ya prim. pr kamu banyak. supaya kamu ga kelebihan beban disatu titik. tapi bisa efisien juga. semangat prim

Enjoy today with you my Lord. 😁❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik