GIVE ALL I AM

2018, 19 Sept.

Yohanes 12:1-8

Pemborosan?! sering banget lah aku kaya gitu. kalau aku ada disana pun aku pasti akan berkomentar, yang maria lakukan itu tidak wise. sayang banget! ngapain minyakin kaki dengar harga 300 dinar. bisa jadi tabungan kalo nanti ada kebutuhan urgent dll.

sebenernya mungkin ga jujur juga bilang itu, bisa jadi karena ada perasaan iri? ih aku ga bisa melakukan hal keren itu seperti maria, karena merasa syg memberikan hal itu.

atau seperti yudas, bersikap kritikal dan berargument seolah-olah merasa bijak! "itu bisa untuk orang-orang miskin".

sama kaya kalo mau memberikan persembahan atau perpuluhan atau special kontribusi atau sumbangan untuk hope dll. orang bisa kritikal dan blg, "ih ngapain kasih persembahan banyak-banyak, kan bisa ditabung untuk makan, atau untuk beli rumah, atau untuk membayar hobi, dll." padahal ya semua itu hak nya Tuhan. bagaimana saya bisa merelakan apa yg di minta Tuhan dan tulus bukti saya sayang ama Tuhan.

Berbeda, memberi untuk Tuhan dengan hati yang penuh kerelaan dan memang mau memberi karena mengasihi Tuhan dengan orang yang memang memboroskan uangnya untuk memenuhi hawa nafsu atau keserakahan atau pesta pora.

Saya belajar untuk seperti maria, dia ga hitung-hitungan saat hendak mengasihi Tuhan. tapi memang mesti bijak juga. jangan sampe mengatas nama kan untuk Tuhan padahal karena ga bisa mengendalikan diri. 😅 atau biar dikira keren oleh manusia.

Semangat, selidiki hati apa motivasi saya dalam memberi, tidak sedikit-sedikit mengkritik dan selalu memberi supaya nama Tuhan semakin dimuliakan.

Thank you God for today. I'm enjoy today because God is good.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik