PRAY

PRAY

Kemarin saya belajar tentang memprioritaskan hal yang benar dari kisah Marta dan Maria.

Luke 10:41-42 (NIV)  "Martha, Martha," the Lord answered, "you are worried and upset about many things,

but only one thing is needed.  Mary has chosen what is better, and it will not be taken away from her."


Melayani itu penting tetapi ada hal yang lebih penting yaitu memberikan perhatian seluruhnya ketika Yesus sedang mengajar dan berbicara kepada saya.

Hari ini saya belajar bagaimana berdoa.

Luke 11:1-4 (NIV)  One day Jesus was praying in a certain place. When he finished, one of his disciples said to him, "Lord, teach us to pray, just as John taught his disciples."

He said to them, "When you pray, say: "'Father,  hallowed be your name, your kingdom come. 

Give us each day our daily bread.

Forgive us our sins, for we also forgive everyone who sins against us.  And lead us not into temptation. '"


Berdoa diawalin dengan memuliakan nama Tuhan dan bersyukur kepada Tuhan, kemudian mengutarakan apa kebutuhan saya, kemudian memohon ampun atas dosa saya, meminta penyertaan Tuhan dalam keseharian saya. Doa tidak perlu bertele-tele. Namun saya harus tetap menjaga hormat saya kepada Tuhan.

Luke 11:8-10 (NIV)  I tell you, though he will not get up and give him the bread because he is his friend, yet because of the man's boldness  he will get up and give him as much as he needs.

"So I say to you: Ask and it will be given to you; seek and you will find; knock and the door will be opened to you.

For everyone who asks receives; he who seeks finds; and to him who knocks, the door will be opened.

Pernah punya keinginan? Saya pernah. Tapi kemudian adakah yang saya lakukan demi mencapai keinginan itu? Terkadang keinginan hanya berhenti di angan saja. Tapi Yesus mengajar, pertama-tama "ask". Mintalah kepada Tuhan maka kamu akan menerima. "seek" maka kamu akan menemukan, "knock" maka pintu akan dibuka bagimu.

Selalu ada usaha yang perlu dilakukan untuk dapat menerima sesuatu yang saya inginkan! ada bagian saya yang harus saya lakukan, meski pada akhirnya Bapa lah yang menentukan, memberikan nya atau menggantinya dengan yang lebih baik.


Luke 11:13 (NIV)  If you then, though you are evil, know how to give good gifts to your children, how much more will your Father in heaven give the Holy Spirit to those who ask him!"

Bapa tahu yang terbaik untuk saya, waktu yang tepat untuk saya. Saya punya Holy Spirit yang hidup di dalam diri saya. Jadi yuk prim, berjalan dengan semangat dan enjoy setiap moment bersama dengan Tuhan. Tapi tetap hormat kepada Bapa dan bertanggungjawab dengan apa yang dilakukan. Bukan malah seenaknya.

Thank you for today. 

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik