SYARAT MENGIKUT YESUS (2)

MEMIKUL SALIB TIAP HARI

Then he said to them all: “Whoever wants to be my disciple must deny themselves and take up their cross daily and follow me.
Luke 9:23 NIV

Lukas 9:23 (TB)  Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

Sesuatu yang membuat aku syok pagi ini adalah versi versi terjemahan alkitab. 😕 Ada 2 versi NIV di ponsel saya tapi ternyata berbeda. Sepertinya sebaiknya menggunakan versi online aja ya untuk versi terjemahan yang paling terbaru.

Syarat kedua apa yang Tuhan mau saya lakukan ketika saya mau menjadi murid-Nya adalah memikul salib setiap hari. Bukan sekali saja saat saya pertama belajar alkitab atau setahun sekali pada saat saya ulang tahun spiritual, tapi Yesus bilang memikul salib setiap hari!

Apa sih memikul salib? Salib adalah simbol dari kematian. Secara harfiah salib adalah balok yang seberat 75kg (kyle idleman, 2011). Penyaliban sendiri adalah cara hukuman mati untuk kriminal untuk membuat korban nya merasa malu dan hina, penyiksaan sebelum kematian. Ketika Yesus mengajar apa yang harus dilakukan untuk menjadi murid-Nya adalah dengan memikul salib setiap hari. Yesus menanyakan apakah mereka bersedia untuk rela menerima resiko apapun bahkan untuk mati setiap hari dengan penuh komitmen demi menjalankan Firman Tuhan?


Saya kembali merenungkan, kapan saya terakhir kali membayar harga saat menjadi murid Yesus, apa tantangan saya dulu dan catatan harga yang saya harus bayar saat memutuskan untuk menjadi murid Yesus? apakah masih saya lakukan? ataukah saya sudah ada di posisi nyaman saya dan mulai mengabaikan goal dari Tuhan dalam hidup saya? Kapan terakhir kali menginjil? Apakah lebih memilih pergi bersama teman-teman dunia supaya gak diejek terlalu rohani karena kebanyakan acara gereja? atau takut dipandang rendah kalo ga ikut-ikutan bergosip ria? 
Bapa mau hati saya, dengan komitmen penuh. Yuk prim semangat.


Let's enjoy walk with God everyday 🤗😁

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik