SYARAT MENGIKUT YESUS (1)

SYARAT MENGIKUT YESUS

Luke 9:23 (NIV)  Then he said to them all: "If anyone would come after me, he must deny himself and take up his cross daily and follow me.

Lukas 9:23 (TB)  Kata-Nya kepada mereka semua: "Setiap orang yang mau mengikut Aku, ia harus menyangkal dirinya, memikul salibnya setiap hari dan mengikut Aku.

Saat orang menerima hadiah orang akan senang, tetapi kening mereka mulai berkerut ketika ternyata ada persyaratan dan ketentuan yang harus dipenuhi ketika menerima hadiah tersebut. Apalagi kalau ternyata persyaratan tersebut membutuhkan ketekunan dan komitmen. Sama halnya Yesus yang memberikan kasih karunia untuk saya, orang berdosa. Bagaimana respon saya? Tentu mulai berpikir dan terlihat berat kalau saya tidak memiliki kasih dan tidak menyadari kasih yang besar dari Tuhan. Berbeda ketika saya benar-benar jatuh cinta ama Tuhan. Saya pasti ga akan berpikir lama tetapi dengan suka hati dan tanpa beban akan menjalankan apa yang Tuhan mau, karena ingin menyenangkan hati Tuhan yang telah menaklukkan hati saya.

Menyangkal diri, bagaimana saya mematikan keinginan daging saya untuk menyenangkan hati Tuhan. Tidak melakukan apa yang Tuhan tidak senangi yaitu dosa. Saya baru belajar apa itu dosa kemalasan yang diterjemahkan dari kata acedia yang artinya "aku tidak peduli lagi". Saya tahu saya ada diposisi itu. Saya mau bertobat dan menumbuhkan kasih mula-mula saya untuk Tuhan. Bukan malah mengejar apa peraturan yang tertulis seperti orang farisi yang selalu menaati peraturan dari kitab taurat tetapi tidak mengenal sebenarnya siapa Tuhan itu.

Saya bersyukur Tuhan selalu ingatkan saya, saya tahu pikiran saya dipenuhi dengan rupa-rupa hal duniawi, manusia lama saya sudah mulai menarik saya kembali. saya takut. tapi saya gamau lama-lama terpedaya di dalamnya. Saya mau melakukan bagian saya supaya saya memiliki kasih mula-mula saya, dan selalu 'jatuh cinta' kepada Tuhan. Mengerti apa yang benar-benar berkenan kepada Tuhan.

Bapa, saya terharu dengan semua kebaikan Bapa, meski saya tahu saya tidak layak rasanya menerima itu. Dengan berbagai surprise ulang tahun, saya merasa dikasihi sekali. Keluarga saya yang berikan kejutan dimana saya ga menyangka banget.  terus juga group kecil saya, sahabat-sahabat saya, rekan kerja saya. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan.


Saya juga sangat bersyukur dengan nilai ipk 3.5. Mungkin ada banyak yang nilainya di atas saya, tapi ga ada waktu untuk iri atau takut dipersalahkan karena saya tidak menjadi yang terbaik disana. tapi saya tahu nilai itu adalah kasih karunia banget dari Tuhan.  karena ini adalah sangat susah, bahkan beberapa nilai kuis saya jelek banget. tapi entah gimana caranya Tuhan bisa buat aku bisa dapat itu. Saya terharu dan menangis saat saya melihat. Bapa, ampuni saya. Saya mungkin seperti bocah yang ngambek karena pada saat itu saya merasa sudah berusaha tapi nilai saya tidak sesuai yang saya mau dan menyalahkan Tuhan meski hanya sekejap. Ampuni saya Bapa, dan saya bersyukur banget. Saya mau Bapa kembali percaya ama saya, saya mau berfungsi dan menyenangkan hati saya.
Lets enjoy today with You my Lord. ❤️

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik