UNGKAPKAN - 18 Mei 2018

Bapa, maaf ya tapi saya sangat kesal marah cemburu. Marah tapi ga bisa mengucapkan kemarahan itu. Rasanya jadi pengen ngelakuin dosa karena kecewa. Manusia mengecewakan! Yes, mereka egois, mereka suka berjanji-janji palsu! Gak mikirin orang, ga peduli ama saya. Gamau tahu tentsng kebutuhan saya!  saking kesalnya mo nangis mulu, pengen maki-maki orang itu. apa tak terbesit sedikit pun, atau aku yang uda dipenuhi kebencian jadi ga bisa melihat kebaikan. ga bisa melihat kasih Bapa. hati saya menjadi keras?! Ci suli selalu bilang untuk belajar memaafkan. tapi tiap saya ingat saya selalu marah! kalo dia marah karena saya ga bilang, saya punya bukti2 bahwa saya sudah bilang bahkan sangat jelas saya minta waktunya!!! Kesal banget.
Bapa, apakah Bapa mo ambil dia dr kehidupan saya? saya berusaha mengalihkan setiap pandangan saya ke arah Bapa, tapi amarah ini selalu muncul ketika saya ingat.
Bapa, maaf ya. saya harus bagaimana? Maaf saya mulai mengalihkan ke orang-orang dunia. saya ingin perhatian dan saya merasa mendapatkan itu bukan dari teman-teman kingdom. Saya takut, saya hilang. Bapa, tapi Engkau paling tahu kelemahan saya, pertimbangan saya, Engkau tahu hati saya, dan memperhatikan saya.
Bapa, apakah saya mengandalkan manusia-manusia itu? pengen mendapatkan kasih mereka?

Mazmur 139:1-5 (TB)  Untuk pemimpin biduan. Mazmur Daud. TUHAN, Engkau menyelidiki dan mengenal aku;
Engkau mengetahui, kalau aku duduk atau berdiri, Engkau mengerti pikiranku dari jauh.
Engkau memeriksa aku, kalau aku berjalan dan berbaring, segala jalanku Kaumaklumi.
Sebab sebelum lidahku mengeluarkan perkataan, sesungguhnya, semuanya telah Kauketahui, ya TUHAN.
Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.

Bapa, kalo saya menginginkan orang lain mengerti hati saya, padahal saya sudah punya, saya punya Bapa yang mengenal saya melebihi saya mengenal diri saya. Saya gamau jadi palsu, diluar terlihat kuat tapi sebenarnya saya sangat marah dan benci. Saya gatau gimana cara mengeluarkannya Be. Kecerdasan emosi saya buruk banget. Kalo bible bilang vulnerability, saya rasa saya sudah lakukan? tapi orang nya ga ngerti. kalo di chat bahkan ga nyambung. Bapa, apakah saya an dilupakan dan dibuang? hmmm. Sedih Be. Marah.
Bapa, paling tahu lah ya. mungkin saya bergantung ama dia melebihi ama Tuhan, saya mau dibilang anak baik oleh manusia dan mngesampingkan apa pendapat Bapa?
Bapa, pengen dipeluk ama Bapa. Engkau mengerti setiap perkataan yang tidak jadi terucap, Engkau tahu setiap kemarahan, kekecewaan dan air mata, supaya saya mencari Engkau. tapi dosa mengikuti saya. Fokus saya sudah ga terarah lagi. Bapa, kalo saya bilang saya pengen orang yg bs saya kasihi dan orang-orang tersebut pengennya mengasihi saya juga. tapi mungkin kasih dr orang-orang tersebut ga akan cukup untuk mengisi kekosongan dan kesepian di hati saya. Saya butuh pribadi yang menguatkan saya, membangkitkan semangat saya, meluruskan fokus saya ke tujuan sebenarnya dimana saya sedang berlari.
Saya punya Bapa. saya tahu, tapi saya ga bisa bohong terhadap kekecewaan dan kesedihan saya. Bapa, heal my heart. Bangkitkanlah semangat saya. Saya pun gatau dilingkupi oleh amarah saya. Seperti saya bilang saya sangat marah, tapi saya mengerti karena mereka punya kesibukan. mereka pun lelah. Apa kaya begini dibilang sombong lagi? engga kan Be. ini karena saya mengerti mereka capek. saya menahan keinginan saya. saya menunggu waktu yang tepat. apakah salah? lagian ga mungkin saya minta terus, saya bahkan gatau sampai kapan mereka ada untuk saya. Sangat sedih. saya ga ngerti. Kalaupun bilang kaya takut mendiscourage orang tsb, padahal tahu dia lagi capek, lagi sakit, tapi bukan membantu tapi malah membebani. Bapa, sakit banget hati saya. Apakah saya menjadikan alasan2 ini untuk bisa bermain-main? untuk ga serius bekerja dan kuliah?
Saya menjadi insecure. Bahkan kepada orang2 yg bilangnya sayang ama saya, saya ga bisa mendapatkan perhatiannya.
Bapa, Engkau mengerti kan ? Tell me please, what should i do?
Menyakitkan dan melelahkan Be berada diposisi ini. Roh Kudus, mau kah bekerja di hidup saya? saya yang kotor dan berdosa ini.
Bapa, tolong bantu saya supaya bisa secara optimal untuk hidup. Saya pun sangat ingin Bapa mengubah 'wajah' saya. Saya mau orang-orang bisa melihat kemuliaan Allah dalam wajah saya, dalam hidup saya. Saya gamau egois dan hanya memikirkan diri saya, menjadi self pity. Padahal saya tahu bagaimana cara untuk ga menjadi kesepian adalah dengan 'membantu orang lain'.
Bapa,  masihkan diriku layak? Bahkan untuk mengajar dan menceritakan tentang kebaikan Tuhan? Saya tidak yakin. bahkan dengan adanya dosa dan kekecewaan yang masih berasa dan gatau gimana cara keluarin nya. Atau saya gengsi ya buat mau kasi tahu? dipandang rendah? Tapi memang saya rendah. takut diketawain? udah biasa juga. apa ya Be? udah mulai ngelantur kemana-mana nih. haha. kalau ada yang ngomong hal yg saya mau ngomong kepada saya, mungkin saya akan tersenyum bacanya.  tapi saya akan menghargai kejujuran. tapi bisa juga jadi self pity karena tidak menyempatkan dan kecewa kepada diri sendiri. terus jadi terbeban. jadi kira-kira yang mana Be?
Prim. ingat ayat itu ga?
apa? yang tidak ada ketakutan di dalam kasih, jika terdapat ketakutan maka kamu tidak sempurna di dalam kasih?
ingat ka dinar waktu itu bilang ,de kalo kamu ga kasih tahu saya berati kamu ga mengasihi saya?
tapi Be, saya sudah blg kan? bahkan saya sering chat. tapi dia selalu bilang nanti ya. always. saya kan jadi marah dan kecewa.
Bapa. saya ga ngerti. musti apa, Roh Kudus bantu saya memutuskan saya mau gimana?
Mana jadi ga siap buat bahas machine learning. dah lupa dah ga ngerti.
Bapa tapi jadi berpikir kayanya banyak orang yg lebih butuh dan lebih penting dari sekadar keinginan saya untuk dapat perhatiannya saja. ya bisa dibilang kangen.  hmmm. tapi hati saya lelah banget jadi nya. takut jadi berantem ato konflik.
Ahhh bingung dan jadi malas untuk beraktivitas. maunya tidur aja.
Bapa jangan tinggalin saya ya. Saya percaya Bapa ga akan mempermalukan saya. Bapa akan melingkupi saya.

Mazmur 139:5 (TB)  Dari belakang dan dari depan Engkau mengurung aku, dan Engkau menaruh tangan-Mu ke atasku.
Mazmur 139:10 (TB)  juga di sana tangan-Mu akan menuntun aku, dan tangan kanan-Mu memegang aku.

Bapa menuntun dan memegang tanganku.
Saya percaya.
Terima kasih Bapa, lumayan bisa tulis kekesalan.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik