GLASSES - 24 Mei 2018

GLASSES

Romans 12:9 (NIV)  Love must be sincere. Hate what is evil; cling to what is good.

Lebih mudah untuk berpura-pura mengasihi daripada bersikap dengan penuh kebencian kan? yes. Terbiasa yah untuk menekan segala kekesalan daripada menunjukkan amarah itu keluar. itu bukan karena sabar tapi karena memang tidak bisa. 😅

Roma 12:10-12 (TB)  Hendaklah kamu saling mengasihi sebagai saudara dan saling mendahului dalam memberi hormat.
Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.
Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Sangat suka dengan ayat 12, paulus menuliskan bahwa saya harus selalu bersukacita, bersabar dan bertekun dalam Tuhan. Masalah pasti ada karena saya masih hidup, tapi bagaimana saya bisa memandang masalah tersebut dengan cara Tuhan? Ayat diatas adalah tips yang harus saya lakukan supaya saya bisa terus memandang kepada Tuhan bukan kepada masalah saya.

Roma 12:14-15 (TB)  Berkatilah siapa yang menganiaya kamu, berkatilah dan jangan mengutuk! 
Bersukacitalah dengan orang yang bersukacita, dan menangislah dengan orang yang menangis!

Paulus bilang supaya saya memberkati orang yang menganiaya kamu! tindakan yang sulit tapi bisa untuk dilakukan.

Prim, kapan terakhir kamu merasa disakiti oleh orang yang mungkin kamu sayangi? atau kapan kamu masih merasa menderita dan sakit karena pengkianatan, dan diabaikan? Forgive. Tapi Bapa, kalau ingat emosi saya akan langsung naik. Apakah saya belom mampu memaafkan? saya yakin saya sudah mengampuni. tapi saat ingat bisa jadi sangat marah dan selfpity. Luka tetap ada loh Be. Prim, kalau kamu mengerti mengampuni kamu ga akan menderita karena luka. Ciyus. Ingat cerita Yesus dikhianati Yudas? Yesus bahkan masih menyapa dengan sebutan "teman"

Matthew 26:50 (NIV)  Jesus replied, "Friend, do what you came for."  Then the men stepped forward, seized Jesus and arrested him.

Yesus telah mengampuni Yudas dan ga menaruh dendam akan pengkhianatan Yudas. karena Yesus melihat hal yang lebih besar daripada 'sekedar' rasa sakit dikhianati. Yesus bukan memberikan kasih yang pura-pura, tapi memang karena sincere.

Lihatlah pada rancangan Tuhan, ga perlu mengingat dan melihat bagaimana rasa sakit karena orang-orang. Ngerti prim, luka ada bekasnya. Tapi Tuhan sudah healing kan? untuk apa kamu ditipu iblis, dan merasakan rasa sakit yang sebenarnya cuma bikin menderita? mending pilih bersukacita dan enjoy? right? 😁 Lebih enjoy fokus dengan apa yang baik dan yang berkenan kepada Tuhan kan? daripada berdosa pikiran jahat dan menderita karena merasakan 'sakit kembali'. 😎😋

Roma 12:12 (TB)  Bersukacitalah dalam pengharapan, sabarlah dalam kesesakan, dan bertekunlah dalam doa!

Sekali lagi bersukacitalah karena pengharapan selalu ada bagi yang percaya dan meminta kepada Tuhan. Bertekunlah di dalam doa sehingga kamu dapat sabar dalam kesesakan.

Thank you Bapa, untuk menjaga hati saya. Enjoy banget berjalan bersama Tuhan dan seturut jalan-Nya. ❤️

Ada analogi: saya bisa melihat dengan jelas tanpa kacamata karena mata saya normal, kemudian saya mencoba memakai kacamata teman saya karena kacamata tersebut terlihat menarik dan sepertinya bagus untuk dipakai. tapi tebaklah, saya jadi tidak bisa memandang dengan jelas semua nampak kabur bahkan saya mulai pusing selama beberapa detik pemakaian. So? mau menderita dengan pemikiran sendiri sehingga ga bs pandang yang benar? atau mau terus jaga hati dan melihat kepada Tuhan?

You decide! 🔨 i want look at the cross, look unto God, you will enjoy

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik