ENOUGH - 30 Mei 2018

ENOUGH

Yohanes 6:35 (TB)  Kata Yesus kepada mereka: "Akulah roti hidup; barangsiapa datang kepada-Ku, ia tidak akan lapar lagi, dan barangsiapa percaya kepada-Ku, ia tidak akan haus lagi.

Hari ini pake bahasa indonesia aja ya haha. Perikop pada Yohanes 6 ini sebelom ayat ini menceritakan tentang kisah Yesus ketika memberi makan 5 ribu orang. Kemudian orang-orang terus mengerjar Dia berharap untuk melihat mujizat lagi seperti yg sudah Yesus lakukan. Tapi Yesus gamau memukau hati orang-orang disana dan menyenangkan hati mereka. Yesus menegaskan bahwa Yesuslah roti hidup. bahwa orang yg datang kepada-Nya tidak akan lapar dan tidak haus lagi.

Apakah cukup hanya dengan Yesus?

Saya rasa saya akan bilang "tidak". Sulit sekali untuk berkata "ya". Saya sadar saya seperti gerombolan orang-orang itu yg suka mengikut Yesus karena ingin mendapatkan sesuatu yang keren. Bukan mau Yesus tapi mujizatnya. Ya ga selalu begitu, tapi pasti pernah. Saya mencari perhatian kemana-mana. Hiks, hanya supaya emotion needs saya terpenuhi, supaya ga merasa sendirian dan kesepian.

Bapa, ampuni saya. Ini sungguh ga mudah.  saya mencoba tapi saya tahu saya kembali lg dan kembali lagi. Dunia ini terlalu menawarkan hal-hal yang seolah menarik sekali. Tapi saya selalu bersyukur ada Roh Kudus yang aelalu punya cara untuk saya sensitive terhadap penyimpangan atau dosa.

Di ayat selanjutnya Yesus mengajarkan tentang Roti hidup dan orang-orang masih ga ngerti, malah mengira ya "roti" yang adalah makanan dan mengira daging Yesus yg ditawarkan. Seperti itu juga diri saya. Tuhan lagi ngajarin apa, aku nangkepnya apa. Memang kadang hal dunia yg menjadi fokus saya akan menghalangi pandangan saya kepada tujuan dari Tuhan yang sebenarnya. padahal hal yant Tuhan mau sebenarnya besar untuk saya,tapi karena lagi fokus ama hal-hal dunia, yawda jadi nya ya itu itu aja.
Banyak orang merasa ditegor dan perkataan Yesus itu sangat keras.

Yohanes 6:66 (TB)  Mulai dari waktu itu banyak murid-murid-Nya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikut Dia.

Banyak orang yang kecewa dan akhirnya mengundurkan diri dan tidak lagi mengikuti Dia.

Apa fokus kamu menjadi murid? benarkah supaya untuk menjadi serupa dengan Yesus dan melakukan tugas sebagai murid untuk menjadikan semua bangsa murid? atau kamu fokus mencari perhatian, hal-hal duniawi, opportunity, teman, uang, jodoh, pengalaman dan sebagainya? Jika iya, kamu pasti akan kecewa prim. 😥

Kembalikan fokus dan lihat, cukupkah dengan kasih karunia Tuhan? pasti cukup!!! bersyukur Tuhan selalu baik.
Terima kasih untuk hari ini ya Bapa, sedikit keberanian bisa berarti banget.
Bersyukur untuk semua kebaikan Yesus. ❤️

ini photo ama koko aku. hihihi dinner di fraser place setiabudi 😁

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik