VICTORY

VICTORY

this is my journey with God

1 John 5:1 (NIV)  Everyone who believes that Jesus is the Christ is born of God, and everyone who loves the father loves his child as well.

Percayakah kamu bahwa Yesus lahir dari Tuhan? ini pertanyaan pernah ditanyakan saat saya lagi study bible 4 tahun lalu. Apakah kamu mengasihi Bapa? Kalau kamu mengasihi Bapa, kamu juga akan mengasihi Yesus.

Bagaimana cara untuk mengasihi Yesus?

Setelah saya belajar Firman Tuhan, saya mengerti bahwa Tuhan memiliki bahasa kasih-Nya sendiri yaitu kepatuhan saya. Banyak ayat yang mereferensikan Tuhan suka kepada orang-orang yang patuh terhadap perintah-Nya. Mungkin semua orang tua akan seperti itu ya, merasa dikasihi saat anak-anaknya patuh kepada perintahnya.

1 John 5:2 (NIV)  This is how we know that we love the children of God: by loving God and carrying out his commands.

1 John 5:3 (NIV)  This is love for God: to obey his commands. And his commands are not burdensome,

Sederhana yang Tuhan mau sebenarnya ya, KETAATAN saya kepada semua perintah-perintah Bapa. Bahkan dibilang perintah Tuhan itu TIDAK BERAT. Perintah Bapa memang perintah yang bisa dilakukan, bukan sesuatu yang mustahil untuk dilakukan, karena Bapa ga perintahkan saya untuk menyelam ke dasar laut Hindia atau pergi ke puncak Everest, Bapa ga minta supaya saya untuk pergi ke luar angkasa, dan sebagainya. Yang Bapa minta adalah saya bisa mengasihi Dia dengan cara yang benar dan sesuai perintah-Nya. Meski penuh tantangan ya. 
Apa yang membuat perintah Bapa menjadi berat?
Kedagingan saya, dosa saya dan keraguan saya terhadap Bapa. Kalau saya percaya dengan segenap hati saya, saya pasti akan melakukan segala perintah Tuhan. Saya ga akan memilih curang karena saya yakin Tuhan akan memberkati saya tanpa saya curang asal saya mengusahakan dan melakukan bagian saya yang benar.

1 John 5:4 (NIV)  for everyone born of God overcomes the world. This is the victory that has overcome the world, even our faith.

1 John 5:5 (NIV)  Who is it that overcomes the world? Only he who believes that Jesus is the Son of God.

Dunia disini bukan dalam arti yang sempit, dunia tempat jasmani saya hidup melainkan segala keinginan daging yang bertentangan dengan kehendak Bapa. Banyak ya keinginan daging, keserakahan, mementingkan diri sendiri, iri hati, kedengkian, hawa nafsu, dan sebagainya (gal 5:19-20). Yohanes bilang hanya satu yang bisa mengalahkan itu semua dan memberikan kemenangan yaitu IMAN. Saat saya beriman, saya dapat menghindari segala dosa atau hal yang tidak disukai oleh Bapa. Kalau saya sayang ama Bapa, saya pasti ga akan menyakiti hati Bapa saya. Berjuang untuk melawan dunia.

Waktu cepat sekali berlalu rasanya,  rasanya baru bahas ayat ini juga saat pembimbingan kemarin tapi ternyata uda lama juga ya, tahun lalu. Bapa, saya mau bertumbuh dan berbuah, saya mau menyenangkan hati Bapa. Bukan saatnya mengasihi diri sendiri, karena ga guna. Semangat dan berpikir ke depan. Lakukan!

Bersyukur untuk pagi ini Bapa, saya bisa ga panik pagi-pagi seperti minggu lalu, dijalanin aja ya. Yuk semangat prima. Enjoy today with You my Father. 珞

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik