TEPAT

TEPAT

Markus 1:29-30 (TB)  Sekeluarnya dari rumah ibadat itu Yesus dengan Yakobus dan Yohanes pergi ke rumah Simon dan Andreas.
Ibu mertua Simon terbaring karena sakit demam. Mereka segera memberitahukan keadaannya kepada Yesus.

Saat ada keadaan yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, apa yang akan saya lakukan?
1. berdiam diri saja sambil berharap ada orang yang mau nanyain saya, baru saya bisa cerita
2.  pergi mencari bantuan? kalo pergi mencari bantuan kemana kamu mencari bantuan?

Belajar dari ayat tersebut, mereka (mungkin simon dan andreas) segera memberitahukan keadaan Ibu mertua Simon yang sedang sakit. Mereka tahu kepada siapa yang tepat, pribadi yang dengan pasti akan membantu mereka, meski profesi Yesus bukan tabib, tapi karena mereka tahu Yesus telah memperlihatkan mujizat kepada mereka, mereka tahu bahwa Yesus berkuasa. Karena itulah mereka pergi kepada Yesus.

Sekarang bagaimana respon saya ketika menghadapi permasalahan kehidupan saya? pekerjaan, kuliah, komunitas, ministry, hubungan dengan brother sisters saya? berdiam seolah cuek atau mencari bantuan?

1. Cari kemana saya bisa dibantu. Jangan kuatir secara berlebihan. Jadilah tenang supaya kamu bisa berdoa. Ingat (1 Petrus 4:7)

1 Petrus 4:7 (TB)  Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.
Carilah Tuhan dengan cara berdoa supaya mata hatimu terang dan bisa melihat kebenaran.

2. Cari orang yang memang bisa bantu, bukan cari orang yang bisa treat kamu sesuai dengan apa yang kamu mau ato kamu pengen dengar.

Bapa gak jauh dari saya, Bapa pasti sediakan orang yang akan bantu saya menghadapi setiap masalah.

Markus 1:31 (TB)  Ia pergi ke tempat perempuan itu, dan sambil memegang tangannya Ia membangunkan dia, lalu lenyaplah demamnya. Kemudian perempuan itu melayani mereka.

Tuhan akan membantu menghadapi bahkan membuat saya bisa melewati setiap permasalahan saya. Entah dengan cara yang bagaimana.

Setelah itu jangan lupa untuk selalu bersyukur. Seperti ibu mertua itu, setelah memperoleh mujizat, dia tahu bagaimana cara berterima kasih atay bersyukur yaitu dengan melayani.

Markus 1:32-34 (TB)  Menjelang malam, sesudah matahari terbenam, dibawalah kepada Yesus semua orang yang menderita sakit dan yang kerasukan setan.
Maka berkerumunlah seluruh penduduk kota itu di depan pintu.
Ia menyembuhkan banyak orang yang menderita bermacam-macam penyakit dan mengusir banyak setan; Ia tidak memperbolehkan setan-setan itu berbicara, sebab mereka mengenal Dia.

Yesus adalah sangat berkuasa, masa kamu yang sudah belajar bertahun-tahun masih belom punya iman seperti orang-orang saat itu, yang baru melihat Yesus anak tukang kayu memberikan beberapa mujizat?  Masa kamu ga cari Tuhan dulu tapi malah cari bantuan dari mana mana??! Apakah kamu kurang percaya sehingga pas lagi butuh pertolongan bukan cari Bapa yang berkuasa, tapi kadang malah cari pelarian dengan melakukan hal yang sia-sia dan berdosa?

Cari yang kekal, cari yang berkuasa yaitu Bapa saya, Bapa yang berkuasa.

Terima kasih Bapa untuk hari ini. Saya musti pakai waktu saya secara efektif, ga boleh malas tapi ga boleh memaksakan diri. Lakukan dengan seimbang. Berdoa, Be humble mau dibantu oleh siapapun orang yang Tuhan berikan, dan tak lupa bersyukur. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik