SUMPAH SERAPAH

SUMPAH SERAPAH

Yakobus 5:12 (TB)  Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.

😱 Banyak orang dengan gampang bilang sumpah ya, bahkan menggunakan nama Tuhan. Itu adalah dosa jika yang diucapkan adalah kebohongan. Karena ada perintah jangan menyebut Nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan. Yang sama juga bahwa kamu ga menghormati Tuhan. Biasanya orang akan terpancing ketika sedang marah atau kesal juga, dengan mudah menyumpahi orang lain meski dengan nada yang halus. 😢 begitulah lingkungan kantor aku. hiks. Jadi sy bisa menjadi terbiasa mendengar hal-hal yang begituan tapi lebih ke arah perkataan kasar sih yang ditujukan kepada orang tertentu.
Bahayanya adalah apa yang sering didengar secara ga langsung bisa jadi diikuti karena berasa hal tersebut adalah wajar, terutama pas lagi kesal atau marah jadi mengucap kan kalimat-kalimat itu juga. 😭😭😭 padahal ga guna sama sekali yang seperti itu. bahkan dipakai buat sekedar bercandaan.

Begitu pula ketika mengatakan sesuatu jika ya bilang ya, jika tidak katakan tidak, karena setiap perkataan akan diminta pertanggungan jawabnya nanti.

Yakobus 5:13 (TB)  Kalau ada seorang di antara kamu yang menderita, baiklah ia berdoa! Kalau ada seorang yang bergembira baiklah ia menyanyi!

😭😭😭  doa! itu adalah yang paling pertama yang sy harus lakukan. kadang ya doa menangis bisa melepaskan lelah ato stress. ,😨😅 tapi bener banget kalo sedang menderita bawa dalam doa, jangan langsung mencari hal-hal ato orang yang saya pikir bisa membuat saya senang ato meninggalkan penderitaan. karena saya tahu hal yang biaa bikin saya tetap tenang, ga panik, merasa aman adalah Bapa saya. Setelah berdoa saya yakin Tuhan akan menyediakan apa yang saya perlukan, entah melalui siapa pun juga.

Doa adalah privilege yang saya terima dari Bapa, bagaimana saya bisa mengekspresikan apapun yang saya rasakan, pikirkan tanpa saya di jugde tanpa saya dimarahi. karena kelemahan-kelemahan saya yang saya ga bisa penuhi untuk menjadi sempurna seperti orang yang lain ekspektasikan kepada saya. Bapa, terima kasih ya untuk kemurahan hati Tuhan untuk saya. Tuhan pasti dengarkan dan jawab setiap doa.

Bapa saya happy karena bisa ketemu grup. 😭😭😭 meski cuma sebentar, aku berasa sebentar banget sih. cuma semua itu sangat berarti untuk saya dan memberikan semangat untuk saya.

Yakobus 5:15-16 (TB)  Dan doa yang lahir dari iman akan menyelamatkan orang sakit itu dan Tuhan akan membangunkan dia; dan jika ia telah berbuat dosa, maka dosanya itu akan diampuni.
Karena itu hendaklah kamu saling mengaku dosamu dan saling mendoakan, supaya kamu sembuh. Doa orang yang benar, bila dengan yakin didoakan, sangat besar kuasanya.

😂 saling mengaku dosa. aneh bener lagi baca Firman dan saat teduh tiba-tiba muncul pikiran aneh. ini akibat dari nonton film dewasa 21+ padahal rina dah peringatin tapi ak masi nonton juga karena mau nonton aja terus ada ka domi, malas ikut ke moi karena badan uda tak sanggup pergi. duh kan males ya kalo tb2 jadi pikiran cabul gara2 begitu terus musti ngaku dosa begituan. ,😭 langsung sy chat beberapa orang, bersyukur ada yang masih bales terus cerita aja. abis itu bahas mata kuliah haha. Thank God. 😭 malas ah jatuh di begituan. kemarin baru selese ama kesombongan pula.

😭😭😭 ampuni saya Bapa, karena ga menjaga hati dengan Firman Tuhan. Terima kasih Bapa untuk hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik