SMART

SMART

1 Yohanes 4:1-6

1 Yohanes 4:3, 5 (TB)  dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.
Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka.

Menarik mana membicarakan hal-hal duniawi atau hal-hal rohani? mungkin sebagian orang akan menjawab hal-hal duniawi, karena lebih kelihatan, dan memang menarik. Di suratnya Yohanes memberikan nasehat supaya ga gampang percaya begitu saja kepada setiap Roh tetapi ujilah mereka, apakah mereka berasal dari Allah atau tidak, sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan memberikan ajaran yang sesat.

Kebanyakan orang jaman sekarang, akan lebih suka mendengarkan kotbah atau motivasi-motivasi yang menguntungkan, yang mendapatkan kekayaan, jabatan, berkat dan sebagainya. Mereka hanya mau mendengar yang baik-baik saja, tapi mereka gamau membahas yang namanya menyangkal diri, memikul salib, pengorbanan, dosa?! Atau banyak lagi pengajar yang hanya mengajarkan tentang kesembuhan?! Atau ada pengajar yang tidak mengaku bahwa Yesus beralah dari Allah, hanya menganggap Yesus adalah nabi. Biasanya orang-orang ini pandai banget bicara, menyangkut pautkan pengetahuan dan seolah-olah yang mereka ajarkan adalah kebenarannya. Karena itu Yohanes bilang 'Ujilah mereka'. Prim, jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan orang, tapi selalu kembali dan selidiki Firman Tuhan, baca bible, kalo perlu baca referensi, tapi musti referensi yang benar ya.

Kisah Para Rasul 17:11 (TB)  Orang-orang Yahudi di kota itu lebih baik hatinya dari pada orang-orang Yahudi di Tesalonika, karena mereka menerima firman itu dengan segala kerelaan hati dan setiap hari mereka menyelidiki Kitab Suci untuk mengetahui, apakah semuanya itu benar demikian.

Lihat bagaimana jemaat mula-mula dalam merespon Firman Tuhan, Setiap hari mereka menyelidiki kitab suci apakah semuanya benar demikian.

1 Yohanes 4:4 (TB)  Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

Roh kudus itu kuasanya lebih besar dari segala roh yang ada di dalam dunia, jadi ga perlu takut dan ragu dengan segala pengajaran dari nabi-nabi palsu. Ga bohong juga kadang jadi penasaran kalau mendengar sesuatu yang diajarkan berbeda, #rasa ingin tahu saya banyak. tapi jangan sampai ajaran tersebut menguasai kamu. Hanya ada satu yang benar yang berasal dari kitab suci, semua ajaran harus merujuk kepada kitab suci. Izinkah Roh Kudus bekerja dan mengambil alih hidup saya, supaya saya dipimpin oleh Roh Kudus. Jaga hubungan dengan Tuhan selalu. Saya belajar untuk ga gampang percaya, tapi selalu terus selidiki kitab suci dan meminta bantuan Roh Kudus untuk menuntun saya dan meminta hikmat supaya saya bisa mengerti tentang kebenaran.

Bersyukur Bapa untuk hari ini. Enjoy!!! Semangat 😁

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik