REMINDER

REMINDER

1 John 2:1 (NIV)  My dear children, I write this to you so that you will not sin. But if anybody does sin, we have one who speaks to the Father in our defense—Jesus Christ, the Righteous One.

1 John 2:2 (NIV)  He is the atoning sacrifice for our sins, and not only for ours but also for  the sins of the whole world.

Dosa itu kan sesuatu hal yang tidak sesuai dari yang Tuhan perintahkan, apabila saya ga melakukan perintah Tuhan dengan sempurna. Yohanes memberikan peringatan supaya kamu tidak berbuat dosa. Tapi dia tahu bahwa sebagai manusia ga mungkin luput dari dosa, hanya Kristus yang akan menjadi pendamai untuk dosa saya, masih ada harapan untuk saya beroleh keselamatan. Bapa memberikan anugrah yang tak ternilai untuk saya bisa bertobat dan memperoleh keselamatan.

1 John 2:3-4 (NIV)  We know that we have come to know him if we obey his commands.
The man who says, "I know him," but does not do what he commands is a liar, and the truth is not in him.

Bapa itu suka ketika saya obey terhadap perintah-perintah-Nya. Maka ketika saya mengenal Allah saya pasti akan menuruti segala perintah-perintah-Nya. Saya akan tahu siapa Allah bagi saya, apa saja yang Tuhan sudah berikan kepada saya, saya tahu bagaimana karakter Tuhan, apa yang Tuhan mau, Tuhan suka dan apa yang Tuhan benci. Kepada teman dunia saja, saya pasti akan memberikan apa yang teman saya itu suka, dan menghindari apa yang teman saya ga suka karena saya mengenal orang tersebut. Apalagi Bapa, saya tahu Bapa adalah Tuhan yang menciptakan alam semesta, sehingga saya harus takut dan hormat, Kristus adalah penyelamat saya yang telah berkorban demi saya tetap hidup dan beroleh keselamatan sehingga saya harus bersyukur, dan berjuang juga, bersyukur dan melakukan perintah Tuhan meski harus menyangkal diri. Bapa adalah Bapa yang menyediakan kebutuhan saya.

Apa yang bisa saya berikan (😱 pelajaran pda tadi malam) ?

Obey : Patuh dan taat kepada setiap perintah Bapa

General banget sih ya jawabannya, tapi saya tahu Bapa suka ketika saya patuh kepada perintah-Nya. Meski mungkin ada banyak hal lain juga yang bisa dilakukan.

1 John 2:5 (NIV)  But if anyone obeys his word, God's love  is truly made complete in him. This is how we know we are in him:

Saat KASIH BAPA hidup di dalam saya, saya pasti akan sangat percaya kepada Bapa dan patuh kepada setiap perkataan Bapa. Saya tahu bagaimana memberikan rasa syukur kepada Tuhan, dengan taat. Perintah Bapa banyak loh prim. 😅😂 iya sih, tapi Tuhan ga akan sembarangan memberikan perintah. Bapa pasti sudah memperhitungkan saya akan mampu karena Tuhanlah yang berjalan dengan saya.

1 John 2:6 (NIV)  Whoever claims to live in him must walk as Jesus did.

Siapa berkata saya hidup di dalam Dia, maka wajib melakukan seperti apa yang Yesus sudah lakukan. Yesus aja taat kepada semua perintah Bapa, bagaimana saya yang sudah banyak sekali menerima belas kasih dari Tuhan dan kesempatan untuk bertobat 😭 Kalo Bapa perintahkan untuk ga egois ya mulai melihat sekeliling saya, memberikan perhatian, mau tahu apa pergumulan saudara-saudara dan dengan membantu mereka dan mengasihi mereka, Bapa mau supaya saya rendah hati, sehingga saya harus tahu bagaimana cara bersyukur, saya semakin kecil dan Tuhan semakin besar pegang kemudi dalam hidup saya, mengandalkan Tuhan, tahu bahwa setiap yang saya dapatkan itu datangnya dari Bapa, Bapa mau murid-murid pergi memuridkan semua orang, saya musti lakukan juga dengan cara yang bijak, ga gampang nyerah dan selalu berdoa, menjaga hubungan saya dengan Bapa karena itulah kunci saya bisa terus menjadi kuat dan tidak menyerah.

Terima kasih Bapa untuk hari ini. 😍 saya merasa lebih baik dari hari-haru kemarin. Saya tahu Bapa sangat mengasihi dan love saya, melalui beberapa orang yang dekat dengan saya, melalui kondisi dan segala apapun yang telah saya terima. Bapa, saya pun ingin berfungsi dan saya ingin supaya nama Tuhan semakin dimuliakan melalui hidup saya. 🙏

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik