PENJALA MANUSIA

PENJALA MANUSIA

Markus 1:17-18 (TB)  Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku dan kamu akan Kujadikan penjala manusia."
Lalu mereka pun segera meninggalkan jalanya dan mengikuti Dia.

Saya malas baca ini. 😅 perikop ini adalah ketika Yesus memanggil murid-murid-Nya yang pertama. Bagaimana ga malas, Tuhan memberikan teladan tentang simon dan kawan-kawan, untuk meninggalkan segala sesuatu dan mengikut Dia. Kalau sekarang bisa dibilang untuk menjadi pelayan yang full-time. Itu adalah panggilan Tuhan buat mereka. Saya rasa mereka pun bisa menolak perintah itu tapi tidak mereka lakukan. Setelah meninggalkan segala sesuatu tugas mereka sehari-hari adalah menjala manusia. Kalau pakai bahasa sekarang bisa dibilang jadi marketing nya Injil, apa yang ditawarkan? Keselamatan dan diberikan secara gratis namun dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. 🙈

Bapa, saya selalu merasa diri saya ga bisa untuk melakukan itu, banyak alasan yang dibuat dan merasa tak mampu. Ya emang Simon dkk mampu? Mereka dipanggil dari pekerjaan nelayan, bukan dari kalayan farisi yang memang jago mengajar dan banyak pengetahuan. Tapi mereka mampu dan mereka belajar dari Yesus langsung.

Bagaimana sekarang? yang masih part-time aja dalam menginjil terus bantu studi bible orang aja masih suka setengah-setengah, bahkan kadang Tuhan izinkan ada orang-orang di sekeliling saya tapi saya malas sekali menjangkau mereka, tidak mau bersabar, gampang menyerah, tidak mau memberikan waktu saya?!

Prim, ayuk rajin sedikit lagi aja, bisa kan? Pasti bisa. 😭 Bapa, saya sangat ingin menjangkau keluarga saya. 🙏 gimana lagi caranya, karena keselamatan personal kan. Jangan menyerah, terus bawa dalam doa.

Pagi ini saya belajar 2 hal :
1. Ikut Tuhan
2. Menjala Manusia

Apapun latar belakang saya, dan siapa saya, Tuhan ga lihat, Kalau Tuhan mau pakai ya terserah sama Tuhan. Bagaimana respon saya untuk kesempatan yang Tuhan berikan itu? Apakah mau menerima atau tidak? Bukankah itu suatu kehormatan prim? Yang penting mau dulu. Nanti Tuhan yang akan membekali skill dan segala yang diperlukan untuk melakukan tugas tersebut.

Semangat hari ini, SHINE LIKE STAR. Enjoy today with You my Father. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik