MARKUS

MARKUS

Markus 1:11 (TB)  Lalu terdengarlah suara dari sorga: "Engkaulah Anak-Ku yang Kukasihi, kepada-Mulah Aku berkenan." 

Kitab markus ini, singkat-singkat sekali satu perikopnya. 😅 saya sampai bingung karena terlampau pendek dibanding dengan kitab injil lainnya. Tapi saya jadi sadar setelah saya baca berkali-kali, sepertinya saya hanya mau menulis apa yang mau saya tulis dan yang telah saya ketahui bukan karena saya mau belajar dari ayat yang baru saya baca. saat teduh apaan tuh prim.

Bapa, ampuni saya karena kelicikan dan kesombingan saya, dan mugkin saya sudah menjadi tumpul karena pengetahuan yang saya punya. seperti kitab injil kan sudah sering banget dibaca. jadi saya buta untuk melihat apa sih yang Bapa mau saya belajar.

Kembali mengingat saat teduh di 1 yohanes supaya saya percaya tentang Anak, karena kesaksian dari Allah. Ingat kembali kejadian dimana Yesus dibaptis oleh Yohanes. Muncul sesuatu yang istimewa Roh Kudus turun dalam bentuk merpati, dan terdengar suara dari sorga : bahwa Yesus adalah Anak Allah. Saya mempertanyakan kembali tentang iman saya, masihkah saya percaya bahwa Yesus adalah Anak Allah? Atau sudah mulai globalitas kepercayaan, percaya bahwa Tuhan itu ada tapi kemudian ragu tentang keberadaan Anak? banyak agama lain yang bilang Yesus adalah nabi saja. Utusan Allah tapi bukan Allah itu sendiri? banyak pernyataan yang dibuat oleh manusia untuk mengacaukan iman murid pada zaman sekarang. Terus jaga iman itu, selalu kembali ke firman supaya ga goyah.

Oia, akhirnya kebingungan terjawab juga ya.

1 Yohanes 5:16 (TB)  Kalau ada seorang melihat saudaranya berbuat dosa, yaitu dosa yang tidak mendatangkan maut, hendaklah ia berdoa kepada Allah dan Dia akan memberikan hidup kepadanya, yaitu mereka, yang berbuat dosa yang tidak mendatangkan maut. Ada dosa yang mendatangkan maut: tentang itu tidak kukatakan, bahwa ia harus berdoa.

Ternyata mendatangkan maut disini adalah kematian, orang yang mati tapi belom bertobat untuk itulah tidak bisa didoakan lagi karena keselamatan itu pribadi masing-masing. Orang yang sudah meninggal tidak bisa melakukan pertobatan itu lagi.

Markus 1:14-15 (TB)  Sesudah Yohanes ditangkap datanglah Yesus ke Galilea memberitakan Injil Allah,
kata-Nya: "Waktunya telah genap; Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil!"

Yesus mulai mengajar bahwa Kerajaan Allah sudah dekat. Bertobatlah dan percayalah kepada Injil! Pertobatan yang dilakukan secara sungguh-sungguh. Bapa sebenernya jadi ingat bahwa musti cepat untuk mengabarkam injil, untuk bantu orang-orang yang saya sayangi supaya bisa mengenal Tuhan dengan benar. Tapi saya gatau gimana caranya. 😭 gimana, Bapa apa yang harus saya lakukan. Selain dari berdoa ? Bicara dong prim. gimana orang lain tahu kalau kamu ga ngomong. Hiks. Susah sekali, takut kalo konflik, takut jadi berdebat tapi kalo diem aja yang emang orang lain bisa ngerti. ,😭 Bapa, saya seperti ga serius tentang dosa kemalasan saya. Untuk kerjain tugas ya ampun kaya jadi tiba-tiba ga bisa mikir apa apa. tapi kalo urus yang enak-enak bisa. kaya nonton film dsj.

Bapa, saya mau belajar untuk bisa bijaksana dalam membagi waktu. Ga nyangka ka dinar ga suka saya ikut latihan basket lagi. padahal menurut saya, biasa saja, kan itu itungannya main bukan mikir atau kerja. Hmm, tapi emang saya perlu istirahat sih. Disaranin olahraga yang ringan dan ga berat aja. Seperti lari ato berenang. Prima fokus ayo.

Ingat, apapun yang ga sesuai dengan rancangan Tuhan itu adalah DOSA. Jadi bukan hanya yang sudah di list seperti di kitab taurat dan sebagainya.

Semangat prim, untuk penginjilan, dan untuk pertobatan, setelah mengaku dosa minta bantuan brosis untuk follow up supaya benar-benar tuntas. Ga gampang jatuh lagi.

Terima kasih Tuhan untuk hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik