LOVE

LOVE

Bapa, saya kesusahan dalam saat teduh. Hambar, sy hanya mau membaca apa yang saya mau dengar saja. Bahkan sy berjuang untuk tetap saat teduh bukan karena rindu tapi karena harus. 😭 Bapa, sy ga bisa konsen 😭 saya hanya bisa berdoa. Saya gamau hubungan yang dijalin karena keharusan. Bapa, ampuni saya karena tidak menganggap spesial apa yang Bapa sudah berikan untuk saya. Saya tahu, saat saya ga serius dengan saat teduh sy, ada sesuatu hal yang hilang. Tapi sy terlalu malas untuk mencari Tuhan dengan sepenuh kekuatan saya.

1 John 4:19 (NIV)  We love because he first loved us.

Saya ingat ini ayat pertama yang dibagikan kepada saya. Saya bisa merasakan love dan mengasihi orang lain karena Tuhan telah terlebih dahulu mengasihi saya. 😭 God love me first, gimana bisa saya menganggap gampang hubungan saya dengan Tuhan. Bapa, terima kasih untuk kesempatan yang berkali-kali Bapa berikan untuk saya.

How to be full filled with joyfull?

1 Yohanes 1:3-4 (TB)  Apa yang telah kami lihat dan yang telah kami dengar itu, kami beritakan kepada kamu juga, supaya kamu pun beroleh persekutuan dengan kami. Dan persekutuan kami adalah persekutuan dengan Bapa dan dengan Anak-Nya, Yesus Kristus.
Dan semuanya ini kami tuliskan kepada kamu, supaya sukacita kami menjadi sempurna.

Dalam surat Yohanes yang pertama dibilang bersaksi! kenapa bersaksi bisa membuat sukacita menjadi sempurna? bukankah bersaksi itu hal yang rumit dan susah, perlu menyangkal diri dan keberanian untuk bersaksi?! Bukan begitu prim. Pernah kan kamu merasa sangat berterima kasih kepada orang-orang tertentu, meski sebegitu kamu marah ataupun kecewa terhadap manusia ? kamu bisa seketika itu juga menjadi berbalik dari marah menjadi bersyukur?! Saat kamu bercerita dan mengingat kebaikan orang-orang tersebut untuk diri saya. Itu hanya manusia yang fana yang seperti uap lalu hilang. Begitu pula ketika kamu hendak bersaksi, kamu pasti akan mengingat kembali masa-masa dimana cinta yang mula-mula itu ada, bagaimana Tuhan menarik tanganmu, memelukmu dan berkata, its okey prim ada Bapa. Saat kamu merasa tak akan lagi ada harapan, saat kamu ga lagi memiliki tujuan untuk hidup. Bapa meraihmu! Membersihkan mu dari dosa. Saat kamu merasa sendiri dan tak berharga Tuhan bilang "kamu berharga prim, I never leave you alone".

Deuteronomy 31:6 (NIV)  Be strong and courageous. Do not be afraid or terrified because of them, for the Lord your God goes with you; he will never leave you nor forsake you."

Itulah kenapa bersaksi bisa membuat sukacita menjadi sempurna. Saya akan selalu mengingat dan bersyukur bagaimana Tuhan gak menyerah untuk saya, bagaimana Bapa telah mengasihi saya terlebih dahulu. 😭 Kamu pun bisa melakukan perintah Bapa, yaitu menjadikan semua bangsa menjadi murid. Menginjil dengan menceritakan kehidupanmu bukan sekadar teori but your jouney. sehingga nama Tuhan semakin dimuliakan.

Bapa, thank you banget untuk studi yang Bapa sudah berikan untuk group 😭 dan semoga lebih banyak lagi. Bapa, saya pun pengen berfungsi Bapa, untuk menemukan orang-orang yang memerlukan kasih, yang haus akan kasih, kasih yang sempurna dari Bapa. Tuhan akan memberikan kekuatan yang baru untuk saya, untuk group. Berjuang dengan cara yang benar dan mengandalkan kekuatan Bapa, keep humble!!!  Sayang banget sama Bapa.  Thank you karena sudah mendidik saya. Bersyukur Bapa, untuk saat ini. Gamau kehilangan "hati" untuk Tuhan gamau kehilangan prioritas saya, hubungan saya dengan Tuhan ganti rutinitas saya. Bapa, saya pun mau menyenangkan hati Bapa, mau berikan yang terbaik untuk Bapa. Pengen Bapa bangga kepada saya someday. Seperti seorang anak yang sangat ingin membuat orang tua nya bangga. Itulah impian saya, being obey and respect with you my Lord ❤ 😭

Terima kasih Bapa. Ga boleh pikirin lelahnya tapi ingat komitmen saya, impian dan bahwa Tuhan telah mengasihi saya terlebih dahulu. 😭

Thank you untuk segala sesuatu Bapa.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik