KEYAKINAN

KEYAKINAN

1 John 3:19 (NIV)  This then is how we know that we belong to the truth, and how we set our hearts at rest in his presence

Apakah ada ketenangan dalam hatimu? atau lagi sedang kuatir, resah, gelisah? resah! 😅 kenapa? karena belom menyelesaikan beberapa hal yang harus dikerjakan. Ya, belom selesai kerjain tugas dan belom belajar. Sepertinya kalo lihat list uda jadi tumpukan gitu. Ya begitu pula lah dengan hati dan kepercayaan saya kepada Tuhan. Saya bisa dalam keadaan tenang dan menyandarkan segalanya kepada Tuhan, namun ada masa juga saya gak tenang, bimbang atau bahkan menyalahkan diri sendiri atau menyesal. Kenapa? disaat saya tidak sempurna melakukan kehendak Tuhan (melakukan dosa). Sehingga kebebaran dan keberadaan Tuhan tidak memenuhi hati saya.

1 John 3:20-21 (NIV)  whenever our hearts condemn us. For God is greater than our hearts, and he knows everything.
Dear friends, if our hearts do not condemn us, we have confidence before God

Saat tidak melakukan kebenaran pasti kepercayaan diri saya menurun, ada ketakutan karena saya tahu, saya sedang berjalan di jalan yang tidak benar. Makanya hati dan logika yang saya punya akan mulai menuduh saya, bahwa saya itu buruk dan tidak layak, semuanya terasa salah. Firman Tuhan bilang: serahkan semua permasalahanmu kepada Tuhan. Bapa itu lebih tahu daripada yang saya tahu tentang diri saya sendiri, tentang masa depan saya, tentang kebutuhan saya.

1 John 3:22 (NIV)  and receive from him anything we ask, because we obey his commands and do what pleases him.

apa saja yang kamu minta akan kamu terima?! enak yak, namun jangan salah mengambil makna. di bilang apa saja! bukan berati hal yang jahat yang diminta akan diberikan juga oleh Tuhan. Konteks disini adalah untuk orang-orang yang telah hidup dalam kebenaran dan takut akan Tuhan. Orang yang takut akan Tuhan pasti, akan menjaga dirinya dari perbuatan dosa dan akan melakukan apa yang menjadi kehendak-Nya. Karena itulah apa yang kamu minta akan kamu terima, karena ketaatan pada perintah Tuhan dan melakukan apa yang menjadi kehendak-Nya.

1 John 3:24 (NIV)  Those who obey his commands live in him, and he in them. And this is how we know that he lives in us: We know it by the Spirit he gave us.

Bagaimana saat tiba-tiba hati menuduh saya yang bukan-bukan? sehingga membuat saya ragu? atau ketika saya tidak tahu, apakah yang saya lakukan itu benar atau tidak?

Pergilah berdoa, jangan biarkan pikiran jahat atau segala tuduhan itu menguasai hati saya. Bapa memberikan Roh Kudus yang akan menuntun saya untuk terus mempunyai keyakinan yang benar dan berjalan di jalan yang Tuhan telah rancangkan kepada saya. Tak usah kuatir yang berlebihan, karena bikin capek kan prim, dan kekuatiran ga merubah dan membantu apa apa. Pergilah berdoa, Lakukan bagian saya dan Tuhan adalah Bapa yang menyediakan apa yang saya butuhkan.

Bersyukur untuk hari ini, ❤ enjoy today with You my Lord.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik