KEBENARAN

KEBENARAN

1 Yohanes 2:28-29 (TB)  Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah di dalam Kristus, supaya apabila Ia menyatakan diri-Nya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatangan-Nya.
Jikalau kamu tahu, bahwa Ia adalah benar, kamu harus tahu juga, bahwa setiap orang, yang berbuat kebenaran, lahir dari pada-Nya.
1 Yohanes 3:1-4 (TB)  Lihatlah, betapa besarnya kasih yang dikaruniakan Bapa kepada kita, sehingga kita disebut anak-anak Allah, dan memang kita adalah anak-anak Allah. Karena itu dunia tidak mengenal kita, sebab dunia tidak mengenal Dia.
Saudara-saudaraku yang kekasih, sekarang kita adalah anak-anak Allah, tetapi belum nyata apa keadaan kita kelak; akan tetapi kita tahu, bahwa apabila Kristus menyatakan diri-Nya, kita akan menjadi sama seperti Dia, sebab kita akan melihat Dia dalam keadaan-Nya yang sebenarnya.
Setiap orang yang menaruh pengharapan itu kepada-Nya, menyucikan diri sama seperti Dia yang adalah suci.
Setiap orang yang berbuat dosa, melanggar juga hukum Allah, sebab dosa ialah pelanggaran hukum Allah.

Bapa thank you untuk hari ini, bisa jalan-jalan dan ga capek, bisa belanja. 😋 happy banget Bapa meski rencana gagal, tapi Bapa selalu bisa berikan sukacita, saya belajar sih mungkin yang terjadi tidak sesuai dengan apa yang direncanakan, tapi Bapa ga membatasi sukacita saya. Bapa, thank you untuk punya tetty ama meita. haha kasian meita jadi tau ak apa apanya kek mana. 😂

Bapa, kaya bukan suatu kebetulan ya td ga sengaja buka email, terus baca backup bbm sy ama ka dinar 4 tahun lalu. astaga alay nya diriku 😂 malu bacanya. bahasa sy parah banget, ngakak. tapi jadi haru, liat bagaimana saat itu saya excited banget buat study bible. belajar buat tau tentang Tuhan, belajar untuk saat teduh. 😂 tiap hari ditagih buat share. belajar untuk kenali dosa, belajar untuk mencintai Tuhan dengan benar, belajar berdoa, belajar untuk bersyukur. 😭

Betapa besar karunia Bapa kepada saya sehingga saya disebut anak-anak Allah. Bersyukur banget Tuhan. saya baru sadar ternyata saya itu haus perhatian yak. 😅 jadi begitu saya dapet perhatian dari orang saya akan sayang dan menjaga orang tersebut. Makanya saya sangat suka memanggil Tuhan adalah Bapa, karena Bapa adalah orang yang ambil porsi besar dalam memberikan perhatian untuk saya, orang tua saya, banyak berkorban untuk saya. Bapa, saya sangat bersyukur atas karunia yang Bapa beri, karena kasihMu yang selamatkanku, menyucikan dan menebus hidupku, Kunaikan syukur, buat pengorbananMu, Maha Mulia dan terindah Kau Yesus. Bapa, saya mau menaruh pengharapan saya pada Bapa, karena Bapa adalah Tuhan yang menyediakan. Bukankah saya lahir dari Tuhan, sehingga saya harus melakukan kebenaran.

1 Yohanes 3:5-8 (TB)  Dan kamu tahu, bahwa Ia telah menyatakan diri-Nya, supaya Ia menghapus segala dosa, dan di dalam Dia tidak ada dosa.
Karena itu setiap orang yang tetap berada di dalam Dia, tidak berbuat dosa lagi; setiap orang yang tetap berbuat dosa, tidak melihat dan tidak mengenal Dia.
Anak-anakku, janganlah membiarkan seorang pun menyesatkan kamu. Barangsiapa yang berbuat kebenaran adalah benar, sama seperti Kristus adalah benar;
barangsiapa yang tetap berbuat dosa, berasal dari Iblis, sebab Iblis berbuat dosa dari mulanya. Untuk inilah Anak Allah menyatakan diri-Nya, yaitu supaya Ia membinasakan perbuatan-perbuatan Iblis itu.

Jangan mudah untuk disesatkan! Banyak orang-orang yang jago ngomong dan menarik orang untuk menjadi pengikutnya. Tapi kebenaran itu hanya satu dari Firman Tuhan. Saya tahu dunia itu bisa membuat dosa menjadi sesuatu hal yang wajar, bahkan entah gimana caranya hal yang salah karena dilakukan terus menerus dan dilakukan banyak orang bisa menjadi kebenaran yang diterima masyarakat, meski menurut alkitab itu salah. Saya musti punya keyakinan yang benar, bukan gampang percaya dengan apa yang dikatakan oleh orang lain, tapi dari Firman Tuhan. Dosa memang terlihat menarik untuk dilakukan tapi dosa berasal dari iblis dan ingat bahwa Tuhan akan membinasakan orang-orang yang melanggar perintah-perintah-Nya.

Prima, trus semangat, jangan membatasi pandangan mu di dalam kotak kecil aja. Lihat sekeliling, lihat betapa besarnya Tuhan dan ingatkan terus kepada diri sendiri bagaimana cinta saya yang semula kepada Tuhan. Lihat apakah diri saya bertumbuh? diam di tempat? atau bahkan mengalami kemunduran?

1 Yohanes 3:9-10 (TB)  Setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa lagi; sebab benih ilahi tetap ada di dalam dia dan ia tidak dapat berbuat dosa, karena ia lahir dari Allah.
Inilah tandanya anak-anak Allah dan anak-anak Iblis: setiap orang yang tidak berbuat kebenaran, tidak berasal dari Allah, demikian juga barangsiapa yang tidak mengasihi saudaranya.

Ketika benih Allah tumbuh di dalam diri saya, saya tidak akan berbuat dosa. Karena gelap dan terang ga akan bisa bersatu. Saat saya jatuh dalam dosa berati ga ada Firman Tuhan yang dihidupi dalam diri saya.

Bapa, terima kasih banyak untuk kasih sayang Bapa untuk saya. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik