HIDUP DALAM TERANG

HIDUP DALAM TERANG

1 Yohanes 2:11 (TB)  Tetapi barangsiapa membenci saudaranya, ia berada di dalam kegelapan dan hidup di dalam kegelapan. Ia tidak tahu ke mana ia pergi, karena kegelapan itu telah membutakan matanya.

Pernah membenci orang kah? PERNAH!!! Menyebalkan banget, kalo ingat orang tersebut bisa yang tiba-tiba marah atau bahkan menangis ya saking kecewanya terhadap sesuatu yang yang sudah dilakukan atau suatu kondisi yang terjadi. Pada saat membenci itu memang benar ya, otak ini ga bisa memikirkan hal yang baik sedikit pun, apapun yang dilakukan orang itu terlihat menyebalkan, salah dan munafik. 😅  hal tersebut karena mata saya sudah dibutakan oleh perasaan benci saya, sehingga jadi bingung dan ga bisa berpikir, ada kalanya muncul pikiran untuk membalas atau sampai menyakiti orang tersebut. tapi itulah dosa, dari yang sedikit tidak dibereskan bisa menggunung dan memicu dosa yang lain-lain karena akar dosa tersebut tidak dibereskan.

1 Yohanes 2:12-14 (TB)  Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, sebab dosamu telah diampuni oleh karena nama-Nya.
Aku menulis kepada kamu, hai bapa-bapa, karena kamu telah mengenal Dia, yang ada dari mulanya. Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu telah mengalahkan yang jahat.
Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, karena kamu mengenal Bapa. Aku menulis kepada kamu, hai bapa-bapa, karena kamu mengenal Dia, yang ada dari mulanya. Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat.

Yohanes mengingatkan kembali, bahwa kamu semua telah diampuni dosanya. Masakah kamu tidak dapat deal dengan hati dan memaafkan? padahal dosa saya kepada Tuhan lebih besar dan Tuhan rela mengampuni saya bahkan menggantikan saya melalui Kristus supaya saya beroleh keselamatan? 😭 yuk bertobat bertobat!

1 Yohanes 2:15-17 (TB)  Janganlah kamu mengasihi dunia dan apa yang ada di dalamnya. Jikalau orang mengasihi dunia, maka kasih akan Bapa tidak ada di dalam orang itu.
Sebab semua yang ada di dalam dunia, yaitu keinginan daging dan keinginan mata serta keangkuhan hidup, bukanlah berasal dari Bapa, melainkan dari dunia.
Dan dunia ini sedang lenyap dengan keinginannya, tetapi orang yang melakukan kehendak Allah tetap hidup selama-lamanya.

Saya ga akan bisa mengasihi terang dan gelap bersamaan, pasti akan ada yang 'lebih' dikasihi. Kalo saya mengasihi dunia sy pasti akan kejar keinginan dunia itu sampai dapat dan melupakan Tuhan, atau impian saya untuk Tuhan. Bisa saja berkedok, mengejar dunia tapi dengan embel-embel membawa nama Tuhan. ,😱 ato berdoa untuk tujuan dan kepentingan saya saja, sehingga tidak pernah bersyukur. Ingat hal-hal duniawi itu hanya hal fana saja, sementara. Jangan mau ditipu dan dikuasai oleh keinginan dunia, tetapi lakukan kehendak Bapa prim! Bukankah tadinya kamu buta, dan Bapa telah membukakan matamu untuk dapat melihat kasih-Nya? Kamu gamau jaga itu? Jaga karunia yang Bapa sudah berikan dan bersyukurlah. Saya adalah anak terang.

Bersyukur untuk hari ini, yuk enjoy today with You my Lord. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik