GOD IS LOVE

GOD IS LOVE

1 Yohanes 4:7-10 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.
Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.
Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.

Saya kembali melihat karakter Tuhan, Tuhan adalah kasih ❤, oleh sebab itu seharusnya saya akan mengasihi karena saya kepenuhan oleh kasih dari Bapa. Saya ga akan kekurangan kasih itu sendiri karena Bapa akan selalu mengasihi saya.

Saat sesuatu yang saya harapkan ga terjadi, bolehkah saya marah dengan Bapa dan berkata: "Bapa, saya telah mengasihi Engkau, tetapi kenapa hal-hal buruk terjadi? kenapa saya harus memilih? kenapa saya begitu lelah, kenapa tidak sesuai permintaan saya, dsb" Apa yang Bapa berikan adalah rancangan yang penuh harapan. Bisa saja hal yang tidak sesuai terjadi karena Bapa sangat mengasihi saya. Bapa biarkan saya mempunyai hati yang hancur supaya saya mencari-Nya dengan segenap hati saya. Bapa mengizinkan saya ga mendapatkan apa yang saya minta supaya saya tidak menjadi sombong dan terus bertekun di dalam Dia. Bapa mengizinkan saya dalam pilihan, supaya saya belajar untuk memilih dan semakin bertumbuh dalam iman saya. Bapa ga akan membiarkan saya jatuh dan menikmati dosa dengan menegor saya melalui apapun. Ada bermacam-macam bentuk kasih. Saya bersyukur karena saya dapat memahami bahwa Bapa telah mengasihi saya.

Bapa mengutus anakNya yang tunggal untuk menebus dosa saya, untuk memperlihatkan secara nyata bahwa Bapa mengasihi saya.

Ga boleh sombong, saat saya sudah melakukan yang benar, pelayanan di gereja, berikan persembahan, rajin datang pertemuan ibadah  dan sebagainya, terus saya akan memegahkan diri dan mengaku bahwa saya telah mengasihi Tuhan dengan kekuatan saya, sehingga menyepelekan orang lain yang mungkin mengasihi Tuhan dengan cara berbeda.

Bersyukurlah dan berdoa lah, saat saya ga mengerti , pergilah berdoa supaya Bapa memberikan hikmat untuk bisa mengerti apa yang menjadi kehendak-Nya.

1 Yohanes 4:11-12 (TB)  Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.
Tidak ada seorang pun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.

Sebegitu Bapa sudah mengasihi saya, jadi ga ada alasan untuk saya tidak mengasihi sesama saya. Jika saya berasal dari Bapa maka saya akan dengan mudah mengasihi orang lain. Bukan karena kekuatan saya, tapi oleh kekuatan Roh Kudus yang ada di dalam saya.

1 Yohanes 4:18 (TB)  Di dalam kasih tidak ada ketakutan: kasih yang sempurna melenyapkan ketakutan; sebab ketakutan mengandung hukuman dan barangsiapa takut, ia tidak sempurna di dalam kasih.

Baiklah, haha ini ayat berkesan jadi tidak pernah lupa. Ketika saya takut kepada orang sehingga tidak mau terbuka dan cenderung menghindar. 😅 tapi memang benar saya takut karena saya gamau nanti dimarahi, padahal tegoran itu adalah salah satu bentuk kasih. Saya dikasih tahu bagaimana yang benar, supaya saya ga menderita. Saya ingat kejadian di mobil saat itu, ga dibukain kunci mobil sampai cerita. 😂 tapi disitu saya jadi realised bahwa saya sedang dikasihi. Prim, ga perlu takut untuk mengasihi orang lain juga ya. Mungkin ketakutan kamu adalah gamau dikecewakan dan gamau ditinggalkan. Tapi masa karena hal itu kamu membatasi diri kamu?! tapi saya takut juga sih kalo jadi merubah prioritas dan malah Bapa diturunkan prioritasnya. hiks. Susah ya. haha. Berdoalah prima biar bijak ya. 🤗

1 Yohanes 4:20 (TB)  Jikalau seorang berkata: "Aku mengasihi Allah," dan ia membenci saudaranya, maka ia adalah pendusta, karena barangsiapa tidak mengasihi saudaranya yang dilihatnya, tidak mungkin mengasihi Allah, yang tidak dilihatnya.

Bagaimana bisa mengasihi yang tak kelihatan kalo yang ada dihadapan saya aja saya ga bisa sayang?! apalagi sampe benci dengan alasan yang ga bisa diterima pula. Kamu tahu, kamu bisa mengasihi karena Bapa mengijinkan dan memberikan kamu untuk mengasihi. Jadi jangan sampai kesempatan itu terlewat begitu saja.

1 Yohanes 4:21 (TB)  Dan perintah ini kita terima dari Dia: Barangsiapa mengasihi Allah, ia harus juga mengasihi saudaranya.

Hubungan sebab dan akibat ya, saat saya mengasihi Allah, maka saya juga mengasihi saudaranya. Bapa, saya masih terus belajar mengasihi, saya bersyukur karena Bapa telah mengasihi saya terlebih dahulu bahkan ketika saya masih berdosa. Thank you Bapa untuk segala love yang Bapa berikan.

Yuk semangat, bekerja dengan segenap hati untuk Tuhan itu juga salah satu bentuk mengasihi Tuhan loh. Enjoy today with You my Lord. 🤗

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik