BERBELAS KASIH

BERBELAS KASIH

Markus 1:40-41 (TB)  Seorang yang sakit kusta datang kepada Yesus, dan sambil berlutut di hadapan-Nya ia memohon bantuan-Nya, katanya: "Kalau Engkau mau, Engkau dapat mentahirkan aku."
Maka tergeraklah hati-Nya oleh belas kasihan, lalu Ia mengulurkan tangan-Nya, menjamah orang itu dan berkata kepadanya: "Aku mau, jadilah engkau tahir."

Ini perikop yang simple, tapi langsung jelas poin nya.
1. Memohon bantuan kepada Tuhan
Bersyukur karena saya terus diingatin tentang ayat ini. Banyak pr gitu rasanya Be. sampai sejauh mana saya bisa terus bersikap optimis. 🙈  Tidur tu kaya waktu yang spesial banget bisa saya dapatkan. Bapa, saya mau terus berdoa kepada Bapa, dan memohon bantuan kepada Bapa. Saya tahu, mungkin dunia uda ga perduli dengan keberadaan saya seperti keadaan si orang yang sakit kusta. Tapi ga hilang harapan. Terus berdoa, Tuhan ga jauh dari saya. Saya belajar dari si kusta itu. Dia tahu suatu kesempatan bisa bertemu Yesus. Kalo misal si kusta itu sibuk self pity dan takut buat datang ama Yesus. Dia pasti ga dijamah ama Yesus dong. Sadar prim prim. Ada Yesus. Jangan pake kekuatan sendiri.

2. Karakter berbelas kasih
Nah sekarang mari lihat dari sudut pandang Yesus. Yesus selalu punya belas kasih kepada orang yang meminta tolong kepada-Nya.Tuhan ga akan cuek sama saya. Tuhan pasti bantu dengan cara dan waktu Tuhan. Pake hati untuk terus punya hati yang berbelas kasih. Sabar, karena mungkin orang lain lagi buta, kamu musti sabar kalo mau bantu orang. Jangan jadi beban tapi jadiin suatu yang menyenangkan. sukacita. Ingat pada keadaan diri sendiri saat Yesus begitu baik dan mau menjamah saya meski saya berdosa. Jadi lakukanlah itu juga.

Terima kasih Bapa. ❤

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik