UNDERSTAND

UNDERSTAND

Yakobus 1:6-8 (TB)  Hendaklah ia memintanya dalam iman, dan sama sekali jangan bimbang, sebab orang yang bimbang sama dengan gelombang laut, yang diombang-ambingkan kian ke mari oleh angin.
Orang yang demikian janganlah mengira, bahwa ia akan menerima sesuatu dari Tuhan.
Sebab orang yang mendua hati tidak akan tenang dalam hidupnya.

Bapa, saya lagi belajar untuk mengerti dan paham apa sebenarnya yang saya mau dan butuhkan. Ga cuma mengerti tapi juga jujur terhadap apa kebutuhan atau keinginan saya.

"Hendaklah ia memintanya dalam iman dan sama sekali jangan bimbang" Saya sedang bergumul supaya ada study an lagi di group, saya tau resolusi saya adalah mau bantu 5 orang. 😅 Itupun rasanya bukan keinginan saya, entah tiba-tiba terucap. Tapi saya mau melakukan hal tersebut Bapa. Sebenarnya di ayat tersebut dibilang sama sekali jangan bimbang! Saat saya meminta, saya harus sadar dan tahu betul apa yang sebenarnya saya minta. Sehingga ketika saya berdoa bisa berdoa dengan cara yang spesifik untuk didoakan, bukan doa yang terlalu global lingkupnya, meski saya pun tahu bahwa Bapa tahu apa pun yang paling saya butuhkan. Namun, Bapa saya bukan Bapa yang hanya 1 arah memberikan perintah tapi Bapa saya juga Bapa yang mau mendengarkan doa dan permintaan anaknya. 😭 Ini adalah suatu karunia yang Tuhan berikan untuk saya sebagai manusia. Jadi, saya bisa meminta dan mendoakan sesuatu dengan iman saya. Jangan bimbang, kalo bimbang pasti akan bingung meskipun sebenarnya Tuhan sudah kasih jawaban tapi karena masih bingung terus akhirnya sama sekali ga bisa ambil keputusan apa-apa. Akhirnya lewat begitu saja kesempatan yang sudah Tuhan berikan.

Bersyukur banget untuk good news yang Tuhan berikan. Feby akhirnya memutuskan untuk dibaptis. 😬 Terus, gaby temen kantor saya besok senin ctc, semoga yang terbaik ya Be hasilnya. 😬 mesti makin jaga sikap kalo di kantor. haha Entah kenapa rasanya orang-orang tuh berdatangan sendiri. Christin juga, tiba-tiba datang lagi, meski belom ajak kami buat bible study lagi tapi pasti Tuhan punya rencana, ga serta merta di sisi Christin nya yang musti berubah tapi malah disisi group saya, atau bahkan saya sendiri. Mana tadi pagi telat banget datang ibadahnya. 😭 ga bisa jadi contoh yang bener. Terus neta, sepupu nya yuda tiba-tiba nanyain mo gereja di gkdi. Ada temen kampus saya mau juga ikut datang ke ibadah, meski motivnya begitu 😅. Tiap ada yang tertarik tuh sebenernya langsung muncul hal pesimis. Entah waktunya susah lah, jaraknya jauh, gimana nanti saya harus behave dan menjadi dewasa, dan sebagainya. Doakan saja dan milikilah iman.

Bapa, saya tahu, saya pun belom konsisten dalam doa saya. Masih yang suka bingung gitu. Banyak maunya tapi gampang berubah juga, hati ini rapuh, kondisi banyak mempengaruhi apa yang saya doakan. Bapa. ampuni saya karena datang telat ibadah hari ini. bukan saya gak prioritaskan Tuhan nomor satu atau bukan bermaksud tidak hormat ya, tapi memang ga bisa lepas tangan begitu saja karena musti temeni teman saya untuk sarapan dan pergi ke tempat bandara. 😐 ga suka setengah-setengah. 😭

Bapa, benar banget orang yang gampang bimbang or mendua hati itu pasti ga bakalan tenang, karena pasti galau, dikit-dikit galau. hidup dan waktunya dihabiskan dengan kegalauan dan memikirkan hal-hal terlalu lama. Uda yakin, eh besoknya bimbang lagi jadi ga selesai-selesai. Tapi itulah manusia. Bersyukur Tuhan pun mau memberikan hikmat bagi manusia.

Yakobus 1:5 (TB)  Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintakannya kepada Allah, — yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit —, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

Hikmat yang Tuhan berikan itu akan membuat saya dapat melihat apa yang menjadi kebenaran Tuhan. Tuhan akan memperlihatkan sudut pandang yang berbeda, yang lebih luas dari sudut yang saya punya.

Bapa,  maaf lagi karena tadi pagi bukannya saat teduh pas bangun pagi malah ngerjain kuis 😭 tapi kalo ga dikerjain2 nanti time's up. kan ga tau fellowship itu ampe jam berapa. takut ga keburu hari ini.

Bersyukur untuk hari ini Bapa, meski lelah sangat otot-otot badan ini tapi selalu ada sukacita yang Bapa kasih. Thank you for Your love. 😭🤗  I know You love me.

Comments

Popular posts from this blog

Siapakah yang boleh datang kepada Tuhan?

Ucapan syukur dan nasehat untuk bertekun

Nasehat untuk menghadapi orang fasik